GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Sop Buntut Khas Lebaran

Ilustrasi

Hai, sahabat-sahabat sekalian! Sudahkah kalian merasakan aroma khas Lebaran yang semakin menguar? Di tengah persiapan menu Lebaran yang semakin ramai, tak lengkap rasanya jika kita tak mengingat hidangan tradisional yang tak pernah lekang oleh waktu. Salah satunya adalah sop buntut khas Lebaran yang begitu lezat dan menggoda selera. Setiap tahun, sop buntut ini selalu menjadi favorit di meja makan kami, dan rasanya selalu menyatukan keluarga dalam kebahagiaan yang tak terlupakan.

Sop buntut khas Lebaran memang punya daya tarik yang luar biasa. Potongan buntut sapi yang lembut dan empuk, direbus dengan bumbu rempah yang khas, menjadikan setiap suapan begitu nikmat. Ditambah dengan irisan wortel, kentang, dan seledri yang melimpah, menjadikan sop ini semakin sempurna. Belum lagi dengan taburan bawang goreng yang menambah cita rasa gurih dan renyah. Saat bersama keluarga, menyantap sop buntut ini seperti menghidupkan kembali tradisi kebersamaan dan kehangatan saat Lebaran.

Bahan Jumlah
700 gram buntut sapi
1 buah wortel
1 buah kentang
1 genggam kacang merah
4 batang daun bawang
1 batang seledri
4 biji kapulaga
4 biji cengkeh
1/2 biji pala
2 lembar bunga lawang
5 siung bawang putih halus
1/2 siung bawang bombay

Cara membuatnya sebagai berikut

Rebus Buntut Sapi Tumis Bawang Putih dan Bawang Bombay Tambahkan Bumbu-Bumbu Masukkan Kacang Merah, Wortel, dan Kentang Tambahkan Gula, Garam, dan Lada Masukkan Daun Bawang Sajikan dengan Taburan Bawang Goreng, Sambal Rebus, dan Jeruk Nipis

Momen Lebaran adalah saat yang penuh dengan kebahagiaan dan kasih sayang keluarga. Sop buntut khas Lebaran bukan hanya sekadar hidangan, tapi juga simbol kebersamaan dan kebahagiaan yang tak ternilai harganya. Mari kita nikmati setiap suapan dengan penuh syukur dan rasa cinta, karena di balik kenikmatan sop buntut ini tersemat juga kenangan manis dan hubungan yang erat antara kita semua. Selamat Hari Raya Idul Fitri! Taqabbalallahu minna wa minkum, semoga kita selalu dalam lindungan-Nya dan dipenuhi dengan berkah serta kebahagiaan yang tiada tara.

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.