GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Resep Urap Sayur Bayam dengan Kacang dan Kecambah

Ilustrasi

Hai, sobat Bunda! Udah pada tau belum, ada resep baru nih yang super seger dan gurih, namanya Urap Sayur Bayam dengan Kacang dan Kecambah. Gak cuma enak, tapi juga sehat dan gampang banget buat disiapin di rumah. Jadi, langsung aja yuk kita coba!

Gue yakin nih, Urap Sayur Bayam dengan Kacang dan Kecambah ini bakal bikin hari-hari lu makin semangat. Bayam yang segar, kacang yang gurih, dan kecambah yang kriuk-kriuk bakal bikin lu ketagihan. Apalagi, cara masaknya juga simpel banget, cocok buat lu yang lagi sibuk tapi pengen makan yang sehat.

Gak usah bingung-bingung deh, temen-temen! Mulai dari bahan-bahannya yang gampang dicari di pasar sampe cara masaknya yang gak ribet, Urap Sayur Bayam dengan Kacang dan Kecambah ini emang solusi buat lu yang pengen makan enak tanpa repot. Jadi, ayo buruan coba di dapur masing-masing!

Bahan untuk Urap Sayur Bayam dengan Kacang dan Kecambah

Bahan Cara Pengolahan
1 ikat bayam Rebus dan tiriskan
1 ikat kacang panjang Potong-potong dan rebus
1 genggam kecambah atau tauge Buang akarnya dan rebus
200 gram kelapa parut Lebih baik menggunakan kelapa setengah tua

Bumbu Halus Urap

Bumbu Jumlah
3 siung bawang putih -
3 ruas kencur -
4 buah cabai merah -
2 buah cabai rawit Jika ingin sedikit pedas
2 sendok teh gula pasir -
1 sendok teh garam -
1 sendok teh terasi -

Cara Memasaknya

Langkah 1
Gabungkan bumbu halus dengan kelapa parut. Selanjutnya, bungkus campuran tersebut dengan daun pisang atau aluminium foil. Kemudian, kukus selama 25 menit. Setelah itu, angkat dari kukusan.
Langkah 2
Campur sayuran yang sudah direbus dengan bumbu urap yang telah disiapkan sebelumnya. Setelah itu, sajikan dengan cara yang disukai.
Langkah 3
Selamat mencoba resep ini! Semoga berhasil dan nikmati hidangan yang telah dibuat dengan kasih sayang.
Gimana, keren kan resepnya? Urap Sayur Bayam dengan Kacang dan Kecambah ini bener-bener jadi sajian idola gue, dan gue yakin juga bakal jadi favorit lu. Jangan lupa bagiin juga sama temen-temen lu biar pada ikutan seneng makanan sehat yang enak ini. Selamat mencoba, dan selamat menikmati makanan sehat yang bener-bener enak! 🌿πŸ₯œ

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI