GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Resep Kue Kacang dengan Tekstur Renyah yang Menggoda Selera

Ilustrasi

Kesempatan kali ini Bunda punya resep kue kacang dengan tekstur super renyah yang bakal bikin semua orang jatuh hati. Siapa yang mau jadi chef keren di dapur dan menciptakan karya kuliner yang tiada duanya? Ayo, kita mulai petualangan kuliner kita yang seru dan mengasyikkan ini!

Kue kacang memang selalu jadi pilihan favorit yang bikin semua orang tergoda, ya! Rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah bikin kita ga bisa berhenti ngemil. Nah, gimana kalau kita bikin kue kacang versi kita sendiri di rumah? Ga perlu khawatir, Moms, resepnya simpel dan pasti berhasil! Yuk, kita ciptakan momen-momen manis bersama keluarga dengan kue kacang homemade yang lezat ini!

Dengan resep kue kacang ini, Moms bisa berkreasi sesuai selera dan keinginan keluarga. Bisa tambahkan berbagai topping favorit atau mungkin variasi bentuk yang lucu dan unik! Jadikan waktu di dapur jadi saat yang menyenangkan untuk bonding bersama keluarga sambil menciptakan kreasi yang lezat dan Instagram-worthy! Bersiaplah untuk memukau lidah dan menggoda selera dengan kue kacang renyah buatan kita sendiri!

Bahan-bahan untuk Resep Kue Kacang Renyah

Bahan Jumlah
Kacang tanah (sangrai, kupas, dan haluskan) 125 gram
Gula halus 125 gram
Susu bubuk 15 gram
Tepung terigu serbaguna 250 gram
Garam 1/4 sendok teh
Ekstrak vanilla 1/4 sendok teh
Minyak goreng 125 ml
Kuning telur (untuk olesan) 2 butir

Cara Membuatnya

Langkah 1
Campur semua bahan kering dan aduk rata.
Langkah 2
Tuangkan minyak sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Uleni sampai kalis dan mudah dibentuk.
Langkah 3
Gilas adonan, lalu cetak bulat-bulat. Tata kue di atas loyang.
Langkah 4
Panggang sekitar 20 menit sampai matang kering.
Langkah 5
Keluarkan loyang dari oven. Biarkan kue dingin, lalu olesi permukaannya dengan kuning telur. Biarkan kering.
Langkah 6
Olesi lagi permukaan kue dengan kuning telur. Biarkan kering.
Langkah 7
Panggang kembali kue sekitar 10 menit. Angkat dan biarkan kue dingin.

Nah, itulah resep kue kacang ala Bunda yang keren dan pastinya menggugah selera, Moms! Yuk, segera coba buat sendiri di rumah dan rasakan sensasi kelezatan kue kacang homemade yang bikin semua orang ketagihan! Selamat mencoba, Moms! Jangan lupa bagi hasil kreasi kita di media sosial ya, biar semua orang bisa ikutan ngiler dan pengen nyobain!

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.