GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Resep Kastengel Keju Gurih dan Nikmat

Ilustrasi

Hai, Moms yang luar biasa! Bagaimana kabar hari ini? Saatnya kembali ke dapur dan menghadirkan kelezatan yang tak terlupakan untuk keluarga tersayang. Di momen spesial ini, mari kita berkreasi dengan resep yang menggugah selera, yaitu Kastengel Keju yang gurih dan nikmat. Aroma harumnya pasti akan memenuhi rumah dengan kehangatan yang menyenangkan!

Tidak ada yang bisa menolak pesona kelezatan kue kastengel yang lezat, Moms. Rasanya yang gurih dengan sentuhan keju yang melimpah membuatnya menjadi favorit di setiap momen berharga bersama keluarga. Dengan setiap gigitannya, Kastengel Keju ini akan memberikan kebahagiaan tersendiri dan memperkaya momen berharga kita bersama orang-orang tercinta.

Sekarang saatnya kita menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat Kastengel Keju yang istimewa ini. Tidak perlu khawatir, Moms, semua bahan yang diperlukan pasti bisa ditemukan dengan mudah di dapur kita. Dengan sedikit usaha dan cinta, kita bisa menciptakan camilan yang tak terlupakan untuk dinikmati bersama keluarga tercinta.

Bahan-bahan untuk Resep Kue Kastengel Keju

Bahan Jumlah
Tepung terigu 300 gram
Mentega 50 gram
Margarin 30 gram
Keju parmesan 50 gram
Keju edam (diparut) 100 gram
Keju cheddar (diparut) 100 gram
Keju cheddar parut (untuk taburan) Secukupnya

Bahan Olesan untuk Resep Kue Kastengel Keju

Bahan Jumlah
Kuning telur yang telah dicampur 1 buah
Air untuk olesan 2 sendok makan

Cara Membuatnya!

Langkah 1
Campurkan margarin dan roombutter menggunakan spatula selama sekitar 5 menit.
Langkah 2
Masukkan keju cheddar dan keju edam ke dalam campuran mentega. Aduk hingga merata.
Langkah 3
Tambahkan terigu sedikit demi sedikit ke dalam campuran mentega dan keju. Aduk menggunakan tangan atau uleni sampai adonan kalis.
Langkah 4
Panaskan oven sebelum memanggang. Olesi loyang dengan mentega.
Langkah 5
Giling adonan dan cetak sesuai selera. Olesi dengan kuning telur dan taburi dengan keju cheddar parut.
Langkah 6
Susun kastengel di atas loyang dan panggang dalam oven dengan api kecil hingga kuning kecoklatan dan tekstur kue menjadi renyah.
Langkah 7
Angkat kastengel, dinginkan, dan simpan dalam stoples untuk disantap kapan pun Moms inginkan.

Nah, itulah resep Kastengel Keju yang gurih dan nikmat, Moms. Semoga dengan mencoba resep ini, kita bisa menambah keceriaan dan kenangan indah di meja makan keluarga. Selamat mencoba, Moms! Mari kita nikmati setiap momen spesial bersama kelezatan yang kita ciptakan sendiri di dapur. Dan tentunya, kue ini akan menjadi teman setia dalam menyambut hari raya Idul Fitri yang penuh berkah. 🧀🍪

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.