GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Tenggiri Kuah Pedas , Bikin Nagih!

Ilustrasi

Hai, teman-teman penggemar masakan pedas! Hari ini kita punya sesuatu yang bikin lidah bergoyang-goyang nih. Siapa yang sudah siap buat nyicipin Tenggiri Kuah Pedas? Ini dia, resep yang bakal bikin kamu ketagihan dan pastinya gampang banget buatnya. Langsung aja yuk, ikuti petunjuknya dan buat hidangan pedas yang bikin kamu tambah doyan!

Tenggiri Kuah Pedas ini bukan cuma sekadar makanan, tapi juga bener-bener bikin meleleh hati. Bayangin aja, potongan tenggiri yang lembut, terendam dalam kuah pedas yang meresap sampai ke tulang. Wah, bikin ngiler banget kan? Jadi, kalo kamu lagi pengen makan yang bener-bener nendang, Tenggiri Kuah Pedas ini bisa jadi pilihan yang pas banget.

Bahan yang diperlukan
Bahan Jumlah
Bumbu dasar merah 150 gram
Air 300 ml
Daun jeruk 3 lembar
Serai 2 batang, dimemarkan
Lengkuas 2 cm, dimemarkan
Asam kandis 3 buah
Ikan tenggiri 4 potong
Tomat sayur 5 buah, iris
Belimbing sayur 5 buah, iris
Cabai rawit merah 10 buah
Daun kemangi 20 lembar
  
Cara Membuat
Langkah Cara Membuat
1 Masak bumbu dasar merah bersama air, daun jeruk, serai, lengkuas, dan asam kandis. Didihkan hingga bumbu meresap ke dalam air.
2 Tambahkan potongan ikan tenggiri ke dalam kuah. Masak hingga ikan matang dan kuah menyusut.
3 Tambahkan irisan tomat, belimbing, cabai rawit, dan daun kemangi ke dalam kuah. Masak sebentar kemudian angkat.
4 Sajikan Tenggiri Kuah Pedas selagi hangat.

Nah, udah pada nggak sabar pengen cobain, kan? Yuk, langsung aja ke dapur dan buat Tenggiri Kuah Pedas ini sendiri! Gampang kok, cuma butuh beberapa bahan dan sedikit tenaga. Pastinya bakal jadi sajian yang istimewa buat keluarga atau teman-teman yang lagi pada ngumpul. Jadi, jangan ragu buat mencoba resep ini dan nikmati sensasi pedasnya yang bikin nagih! Selamat mencoba dan semoga sukses!

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.