GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Sop Iga Sapi Khas Lebaran

Ilustrasi

Eh, Bund udah pada siap-siap Lebaran nih! Udara udah mulai berubah, hangat dan akrab gitu rasanya. Dan ngomongin Lebaran, pasti nggak bisa lewat deh tanpa yang namanya menu andalan keluarga, yaitu sop iga sapi khas Lebaran. Nah, tiap tahun, aroma wangi sop iga sapi ini udah jadi alarm buat bangunin semuanya di pagi-pagi buta. Trus, kalau udah dihidangkan, wah, nggak ada yang bisa nolak deh!

Tau nggak sih, sop iga sapi khas Lebaran ini tuh bener-bener juara banget. Potongan iga sapi yang lembut dan bumbu rempahnya yang meresap, bikin nggak bisa berhenti ngunyah! Apalagi pas dicocol dengan sambel kecap, wah, mantap jiwa deh rasanya. Trus, ada tambahan wortel dan kentang yang bikin sopnya makin berwarna dan bervariasi rasa. Jadi, nggak heran kalau pas Lebaran, meja makan langsung jadi pusat perhatian dengan sop iga sapi yang menggoda.

Bahan Jumlah
5 potong iga sapi
3 buah wortel
1/2 potong sayur kol
5 buah buncis
2 buah kentang
1 buah tomat
3 lembar daun bawang
2 lembar daun seledri
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
5 biji kapulaga
6 biji cengkeh
1/2 sdt jintan
1/2 sdt lada
1/2 potong jahe besar
Air (secukupnya)
3/4 sdm garam halus
Penyedap rasa (secukupnya)

Potong dan Cuci Bahan Sayur Masak Daging Haluskan Bumbu Masukkan Bumbu ke Daging Masukkan Sayur Tunggu Sampai Matang Hidangkan
Nah, setelah Selesai makan sop iga sapi khas Lebaran, rasanya kayak lega banget ya. Bukan cuma perut yang senang, tapi hati juga ikutan bahagia. Udah gitu, momen ngumpul-ngumpul bareng keluarga sambil nikmatin sop enak, itu tuh bener-bener kehangatan yang nggak bisa digantikan. Jadinya, di momen spesial kayak gini, penting banget deh kita bersyukur dan ngucapin maaf satu sama lain. Selamat Lebaran, ya! Semoga kita selalu bisa bersama-sama dalam kebahagiaan kayak gini dan nggak lupa nikmatin kelezatan sop iga sapi khas Lebaran setiap tahunnya. Maafin aku ya, kalau ada salah dan khilaf.

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.