GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Resep Zuppa Soup Hangat untuk Sahur dan Berbuka Ramadhan

Ilustrasi

Wah, hari ini aku mau cerita nih tentang salah satu makanan yang jadi favorit banget di musim dingin atau saat cuaca lagi hujan-hujan, yaitu Zuppa Soup! Udah pada pernah denger kan? Nah, kalo belum, siap-siap deh buat kalian tergoda buat nyobain!

Jadi ceritanya, Zuppa Soup ini adalah sup krim yang super lezat dan menggugah selera. Bayangin aja, sup krim yang creamy dengan potongan roti yang crunchy di atasnya, plus taburan keju parmesan yang meleleh. Aroma harum dari bawang bombay yang di tumis bikin ngiler banget!

Selain rasanya yang enak banget, Zuppa Soup juga tuh nyaman banget dimakan pas lagi dingin-dinginnya. Jadi, kalo lagi duduk-duduk di sofa sambil nonton film atau baca buku, Zuppa Soup ini jadi teman yang pas banget buat ngisi perut dan bikin hangat. Yuk, langsung aja kita simak resepnya!

Bahan Yang Diperlukan

Bahan Jumlah
Dada Ayam (potong dadu) 3 buah (sekitar 250 gram)
Wortel 1-2 buah
Sosis 2 buah
Jagung (ukuran besar) 1 bonggol
Susu full cream 250 ml
Air Sekitar 500 ml
Metega (untuk menumis) 2 sendok makan
Terigu 3 sendok makan

Bumbu-bumbu

Bumbu Jumlah
Bawang putih (dicincang) 2 siung
Bawang bombay 1/2 buah
Garam Secukupnya
Kaldu jamur Secukupnya
Lada 1/4 sendok teh
Gula 1/2 sendok teh
Pala bubuk (opsional) Secukupnya

Bahan tambahan

Bahan Tambahan Jumlah
Puff pastry Secukupnya
Kuning telur (untuk olesan) 1 butir
Parutan keju Secukupnya
Wijen Secukupnya

Cara Membuatnya

Langkah Instruksi
1 Siapkan semua bahan yang akan digunakan.
2 Haluskan bawang putih dan bawang bombay.
3 Panaskan metega, lalu tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
4 Masukkan potongan ayam dan tumis hingga berubah warna.
5 Tambahkan potongan wortel dan tumis sebentar.
6 Masukkan jagung dan sosis, lalu tumis sebentar lagi.
7 Campurkan terigu dan tumis hingga tercampur rata.
8 Tuangkan air, gula, garam, lada, dan kaldu bubuk. Masak hingga merata.
9 Tuangkan susu full cream dan aduk rata.
10 Tambahkan pala bubuk, aduk rata, dan koreksi rasa sesuai selera.
11 Siapkan wadah aluminium foil, lalu masukkan soup dan tutup dengan puff pastry.
12 Olesi permukaan puff pastry dengan kuning telur, lalu taburi dengan parutan keju dan wijen.
13 Panaskan oven dan panggang hingga kulit kecoklatan.
14 Zuppa soup siap disajikan selagi hangat. Untuk stok, bisa disimpan di dalam chiller dan dipanggang lagi sebentar saat akan dimakan.

Nah, selesai sudah resep Zuppa Soup kita hari ini. Semoga berhasil ya! Yuk, langsung sajikan ke meja makan dan bagi-bagi cerita dengan keluarga atau teman-teman. Jangan lupa untuk menyesuaikan bahan dan rasanya sesuai selera masing-masing. Selamat menikmati sajian hangat Zuppa Soup ini, semoga bisa menjadi teman yang pas di waktu santai atau saat ngumpul bareng orang tersayang. Enjoy!

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI