GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Resep Tuna Bumbu Pedas yang Gampang Banget Buatnya!

Ilustrasi

Siapa yang tidak tergoda dengan aroma menggoda dari Tuna Bumbu Pedas? Hidangan yang lezat ini pasti akan membuat lidah Anda bergoyang dan mengundang selera. Mari kita bersiap-siap menyiapkan masakan yang kaya rasa ini!"

Bahan Yang dibutuhkan
Bahan Jumlah
Ikan tuna 400 gram
Jeruk nipis 1 buah
Minyak Secukupnya

Bumbu yang Ditumbuk Kasar
Bahan Jumlah
Bawang merah 8 siung
Bawang putih 5 siung
Cabai merah keriting 12 buah
Garam Secukupnya
Gula pasir ½ sendok teh
Penyedap Secukupnya
Daun jeruk 3 lembar
Tomat ½ buah
Air 150 ml
Daun bawang 1 batang, iris halus

Cara Membuat
Langkah Cara Membuat
1 Rendam potongan ikan tuna dengan air jeruk nipis selama 10 menit. Goreng hingga kecokelatan. Tiriskan.
2 Panaskan sedikit minyak di wajan, lalu tumis bumbu yang ditumbuk kasar bersama daun jeruk dan tomat hingga harum dan matang.
3 Setelah bumbu matang, tambahkan air ke dalam wajan. Masukkan juga irisan daun bawang. Aduk rata dan biarkan hingga mendidih.
4 Masukkan potongan ikan tuna yang telah digoreng ke dalam wajan. Aduk rata dengan bumbu dan biarkan hingga air menyusut dan bumbu meresap ke dalam daging ikan.
5 Setelah matang, angkat dan hidangkan Tuna Bumbu Pedas ini bersama dengan nasi hangat atau lauk pendamping lainnya. Selamat menikmati!

Dan voila! Tuna Bumbu Pedas siap disantap dengan nasi hangat atau sebagai lauk pendamping. Sensasi pedas yang meresap ke dalam daging tuna ini akan membuat Anda ketagihan. Jadi, jangan ragu untuk mencoba sendiri di dapur Anda dan nikmati kelezatan yang luar biasa ini bersama keluarga tercinta!

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.