GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Resep Terong Crispy Saus Raja

Ilustrasi

Terong crispy saus raja merupakan salah satu hidangan yang menggoda selera dengan kombinasi tekstur renyah dan cita rasa saus yang kaya akan rempah. Terong yang digoreng hingga crispy menjadi pilihan yang sempurna untuk menyajikan hidangan yang menggugah selera ini. Dibalut dengan saus raja yang lezat, setiap gigitan akan menghadirkan sensasi yang memikat bagi para pecinta kuliner.

Kelezatan Terong crispy saus raja tidak hanya terletak pada paduan antara terong yang renyah dan saus yang kaya rasa, tetapi juga pada sentuhan rempah-rempah yang memperkaya cita rasa. Saus raja yang dibuat dengan bumbu-bumbu pilihan akan memberikan aroma harum yang menggugah selera serta rasa yang memanjakan lidah. Dengan penyajian yang menarik dan cita rasa yang memikat, Terong crispy saus raja siap menghadirkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi siapa pun yang mencicipinya.

Bahan - Bahan
Bahan Jumlah
2 buah terong ungu, iris 2 cm 2 buah
Secukupnya tepung terigu untuk melumuri terong -
Minyak sayur untuk menggoreng -

Bahan Basah
Bahan Jumlah
Tepung terigu 100 gr
Tepung maizena 30 gr
Baking powder 1 sdt
Garam 1/4 sdt
Air 130-150 ml

Bahan Sayur
Bahan Jumlah
Minyak sayur 2 sdm
Saus 3 sdm
Kecap manis 3 sdm
Kecap inggris 3 sdm
Gula 1 sdm

Pelengkap
Bahan Jumlah
Daun bawang, iris 2 batang
Cabai merah, iris 2 buah
Bawang bombay, iris dadu 1/2 buah

Cara Membuatnya
Langkah 1
Balur potongan terong dengan tepung terigu, kemudian sisihkan.
Langkah 2
Persiapkan adonan tepung basah dengan mencampurkan bahan kering beserta garam, aduk hingga merata, tambahkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga konsistensinya pas.
Langkah 3
Celupkan potongan terong ke dalam adonan tepung basah.
Langkah 4
Goreng terong dalam minyak panas dengan api besar sampai matang separuh, kemudian kecilkan api dan lanjutkan menggoreng hingga berwarna kecokelatan, angkat dan tiriskan.
Langkah 5
Siapkan saus dengan mencampurkan semua bahan saus, masak hingga mendidih sambil diaduk, tambahkan pelengkap, aduk rata, masak sebentar, kemudian masukkan terong crispy, aduk rata, dan angkat. Hidangkan segera.

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.