GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Resep Labu Kuah Creamy

Ilustrasi

Siapa di sini yang nggak suka dengan sajian hangat yang bikin hati bahagia? Nah, kali ini gue punya resep spesial yang bisa bikin kamu langsung melompat ke langit ketujuh! Yuk, siap-siap untuk menjelajahi kelezatan labu kuah creamy yang pastinya bikin lidah kamu bergoyang. Siapkan sendok dan mangkok favorit kamu, karena kita bakal mulai memasak!

Pertama-tama, mari kita bahas bahan-bahan yang diperlukan untuk meracik labu kuah creamy ini. Tentu saja, bintang utamanya adalah labu kuning yang segar dan lembut, yang akan memberikan rasa manis alami pada kuahnya. Selain itu, kamu juga membutuhkan bawang bombay, bawang putih, kaldu ayam, susu cair, dan sedikit krim kental untuk memberikan tekstur kaya dan creamy pada kuahnya. Jangan lupa bumbu-bumbu seperti garam, lada, dan pala untuk memberi cita rasa yang pas!

Setelah semua bahan siap, langkah selanjutnya adalah memasaknya dengan hati-hati. Pertama-tama, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum dan matang. Kemudian, tambahkan potongan labu kuning dan kaldu ayam, dan biarkan mendidih hingga labu menjadi lembut. Setelah itu, tambahkan susu cair dan krim kental, lalu aduk rata dan biarkan kuahnya mendidih hingga teksturnya creamy sempurna. Jangan lupa untuk menyesuaikan rasa dengan menambahkan garam, lada, dan pala sesuai selera kamu.

Bahan-bahan

Waktu Persiapan 45 menit
Porsi Sekeluarga
Bahan Jumlah
Labu 500 gr
Sachet Dancow 1
Susu evaporasi 1/2 kaleng
Susu cair 50 ml
Gula pasir 50 gr
Vanilla essence Setetes
Garam Sejumput
Maizena (dilarutkan dengan sedikit air) 1 sdm
Air 1 liter
Daun pandan Secukupnya
Parutan keju Secukupnya

Cara Membuat Labu Kuah Creamy

Langkah Deskripsi
1 Potong labu jadi potongan kecil, trus direbus sampe lembut. Abis itu, langsung aja disaring.
2 Buat kuah creamy, didihkan air, terus masukin daun pandan dan gula pasir.
3 Masukin susu bubuk, garam, dan vanilla essence ke dalam kuah. Diaduk rata.
4 Tambahkan susu evaporasi dan larutan maizena ke dalam kuah. Aduk terus sampe kuah kental.
5 Sajikan labu di piring saji, trus siram pake kuah creamy yang udah jadi.
6 Sebelum disajikan, tambahin susu evaporasi dan susu cair buat rasa yang lebih wah.
7 Terakhir, taburin keju parut sebagai hiasan di atasnya.
8 Sajikan dengan senyuman dan nikmati sajian yang lezat!

Voila! Labu kuah creamy mu sudah siap dinikmati. Sajikan dalam mangkok besar dan hirup aroma harumnya yang menggoda. Rasakan kelezatan labu yang lembut meleleh di mulutmu, disertai dengan kuah creamy yang begitu menggoda selera. Hm, betapa nikmatnya sajian hangat ini saat dinikmati bersama keluarga tercinta di malam yang sejuk. Jadi, tunggu apalagi? Segera coba resep labu kuah creamy ini di dapurmu dan rasakan kelezatannya!

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.