GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Resep Beef Steak Korean BBQ Sauce

Ilustrasi

Nah, brosist, siapa yang gak suka dengan aroma lezat dan rasa gurih dari Beef Steak Korean BBQ Sauce, kan? Kalo lo pengen bikin sajian yang bikin ngiler, nih, gue punya resepnya buat lo. Yakin deh, kalo lo coba bikin, pasti bakal jadi favorit di meja makan. Yuk, simak resepnya!

Pertama-tama, siapin bahan-bahannya dulu, bro. Lo butuh potongan daging sapi yang bagus, bisa pilih sirloin atau tenderloin sesuai selera. Trus, bumbu marinasi yang kental dengan cita rasa Korea, kayak saus kecap, kecap manis, bawang putih, dan sedikit gula. Nah, kuncinya ada di saus BBQ Korea yang bikin rasa dagingnya jadi nendang banget!

Setelah semua bahan siap, tinggal marinate dagingnya dalam campuran bumbu tersebut. Biarin sejenak, biar bumbu meresap sempurna ke dalam daging. Sementara itu, panasin grill atau teflon, siap-siap buat bakar-bakar dagingnya. Begitu grill udah panas, langsung deh taruh potongan dagingnya, biarkan sampai matang dan warnanya kecoklatan. Jangan lupa, di sela-sela proses memanggang, sering-sering balik daging biar matengnya merata dan rasa BBQ-nya meresap sempurna!

Bahan-bahan

Waktu Persiapan30 menit
Porsi3 orang
BahanJumlah
Daging steak, sirloin500 gr
Bumbu Korea BBQ (misalnya merk Delmonte)100 ml
Bawang bombai1/2 buah
Butter1 sdt
PelengkapKentang goreng

Cara Membuat Beef Steak Korean BBQ Sauce

Langkah Deskripsi Foto
1 Marinasi daging dengan saus Korean BBQ, diamkan 30 menit. Panaskan grill pan, lalu grill daging hingga matang kedua belah sisi.    -
2 Bisa ditusuk-tusuk dengan garpu agar cepat empuk dan matang merata. Tambahkan butter, biarkan meleleh.   -
3 Masukkan bawang bombai, masak hingga bawang bombai mulai layu. Dan siap disajikan.   -

Terakhir, sajikan Beef Steak Korean BBQ Sauce-nya dengan nasi hangat atau kentang goreng, plus sayuran segar sebagai pelengkapnya. Jangan lupa, tambahin sedikit saus BBQ Korea lagi di atas dagingnya untuk rasa yang makin khas. Voila, siap-siap deh buat nikmatin sensasi Korea yang bener-bener bikin nagih! Gimana, gak sabar kan buat nyobain resep ini? Yuk, langsung aja praktekin di dapur, bro!

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.