GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Resep Ayam Panggang Rice Cooker

Ilustrasi

Siapa yang bilang bikin ayam panggang itu ribet? Lu gak perlu lagi repot-repot nungguin oven atau bakar-bakar di atas arang. Sekarang, dengan rice cooker kesayangan lu, lu bisa bikin ayam panggang yang juara, bro! Keren kan? Simak terus, gue bakal bagiin trik rahasia buat bikin ayam panggang pake rice cooker yang enak dan gak kalah sama yang di resto fancy!

Pertama-tama, siapin dulu bahan-bahan yang diperlukan. Lu butuh potongan ayam yang udah dicampur dengan bumbu rempah, bro. Terus, letakkan potongan ayam itu di dalam rice cooker yang udah di-set mode "cook" atau "cook rice". Biarin ayamnya masak dan kecipratan bumbu sampe mateng, sambil sesekali dibolak-balik biar mateng merata dan bumbunya meresap sempurna. Jangan lupa, tiap beberapa menit, cek ayamnya ya, biar gak kelewat mateng atau kelewat mentah!

Bahan Marinasi Ayam

Bahan Jumlah
1/2 ekor ayam susu -
Oregano 1 sdm
Thyme 1 sdm
Bubuk paprika 2 sdm
Yogurt plain 1 sdm
Garam 1 sdt
Lada 1/2 sdt

Bahan untuk Nasi

Bahan Jumlah
Beras 2 cup
Bubuk kunyit 1 sdm
Smoke beef 4 lbr
Paprika hijau 1/2 bh
Paprika merah 1/2 bh
Bawang bombay 1 bh
Margarine 2 sdm

Bahan untuk Sambal Salsa

Bahan Jumlah
Tomat 2 bh
Cabe merah rawit 2 bh
Cabe merah keriting 3 bh
Bawang putih 1 siung
Bawang bombay 1/2 siung
Jeruk nipis 1 bh

Cara Membuat Ayam Panggang Rice Cooker

Langkah Deskripsi
1 Siapkan ayam susu dan bahan untuk marinasi ayam. Cuci bersih ayam, tiriskan.
2 Siapkan bahan marinasi, campur semua bahan, aduk rata kemudian masukkan ayam, aduk rata, diamkan 1 jam di dalam kulkas.
3 Cuci bersih beras, kemudian dalam wadah rice cooker, masukkan beras, tambahkan bubuk kunyit, tambahkan air, kemudian letakkan ayam di atasnya, masak sampai matang.
4 Siapkan bahan pelengkap nasi. Potong kotak-kotak smoke beef, paprika, dan bawang bombay.
5 Tumis smoke beef dengan sedikit mentega, aduk rata kemudian masukkan bawang bombay dan paprika, aduk sebentar.
6 Setelah nasi matang di rice cooker, angkat ayamnya, sisihkan kemudian masukkan tumisan smoke beef, paprika, aduk rata ke nasi, tambahkan margarine, diamkan sesaat di rice cooker untuk meresap.
7Panggang ayam di atas teflon, sampai kecoklatan, angkat.
8 Siapkan bahan untuk sambal salsa, haluskan semua bahan sambal salsa tambahkan garam dan gula aren kemudian peras jeruk nipis, koreksi rasa.
9 Siapkan piring, masukkan nasi kemudian taruh di atasnya ayam panggangnya.

Voila! Ayam panggang rice cooker versi gue siap dihidangkan, bro! Gak pake lama dan gak pake ribet. Lu bisa nikmatin ayam panggang ala resto dengan modal rice cooker yang ada di dapur lu. Nah, sekarang lu udah punya trik jitu buat bikin hidangan ayam panggang yang oke punya tanpa perlu repot-repot. Jadi, langsung aja cobain di rumah, bro, dan rasakan sensasi kelezatan yang bikin nagih!

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.