GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Es Jeruk Purut (Jeruk Limau Kuit) Cocopandan Cocok Untuk Buka Puasa


Tentang "Es Jeruk Purut (Jeruk Limau Kuit) Cocopandan" adalah minuman segar yang sangat populer di Indonesia, terutama di musim panas yang panas. Minuman ini terdiri dari campuran jeruk purut atau jeruk limau kuit yang segar dengan sirup cocopandan, serta tambahan es batu untuk memberikan sensasi dingin yang menyegarkan.

Jeruk purut atau jeruk limau kuit memiliki aroma khas yang sangat segar dan citrusy, yang memberikan rasa unik pada minuman ini. Sirup cocopandan, yang terbuat dari campuran ekstrak pandan dan gula, memberikan sentuhan manis dan aroma harum yang khas.

Untuk membuat Es Jeruk Purut Cocopandan, jeruk purut atau jeruk limau kuit diperas untuk menghasilkan jus segar, kemudian dicampur dengan sirup cocopandan dan es batu. Minuman ini sangat populer di warung-warung di pinggir jalan, restoran, dan kafe di seluruh Indonesia.

Es Jeruk Purut Cocopandan adalah pilihan minuman yang sempurna untuk menikmati di tengah hari yang panas atau sebagai minuman penyegar saat berbuka puasa. Rasanya yang segar dan manis membuatnya cocok untuk dinikmati oleh semua orang, dari anak-anak hingga dewasa.

Persiapkan Bahan
Bahan Jumlah
Jeruk purut/limau kuit 1/2 buah
Selasih 1 sendok makan (rendam dalam air panas)
Nata de coco 2 sendok makan
Sirup cocopandan Secukupnya
Es batu Secukupnya

Cara Membuatnya
Langkah Instruksi
1 Rendam biji selasih dengan air panas hingga mengembang. Persiapkan bahan lainnya. Tuangkan sirup cocopandan secukupnya ke dalam gelas saji.
2 Masukkan es batu dan nata de coco.
3 Tuangkan air matang secukupnya, lalu sirami dengan air jeruk purut. Tambahkan selasih sebagai topping.
4 Hiasi dengan seiris jeruk purut di bibir gelas. Aduk sebelum diminum, dan hiasan jeruk purut bisa dimasukkan ke dalam es. Nikmati kesegaran minuman ini!

Sekarang minuman Es Jeruk Purut Cocopandan siap untuk dinikmati! Selamat menikmati segarnya minuman ini di tengah hari yang panas atau sebagai penyegar saat berbuka puasa. Jangan ragu untuk mencoba sendiri di rumah dan rasakan sensasi manis dan segarnya jeruk purut yang dipadukan dengan sirup cocopandan. Semoga minuman ini bisa menjadi favorit Anda dan keluarga. Selamat menikmati!

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.