GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Soup Udang MP ASI Anak 2 Tahun Anti GTM

Ilustrasi

Membuat sup bisa jadi pilihan praktis dan bergizi untuk Mama-mama yang ingin menyajikan makanan pendamping ASI. Kali ini, Mama punya resep sup udang cocok untuk anak usia 2 tahun ke atas, nih!

Anak-anak biasanya menyukai makanan berkuah karena mudah dicerna dan kaldunya yang lezat. Mungkin anak kamu juga demikian, jadi ayo coba resep sup udang MPASI yang sederhana dan kaya nutrisi ini. Sebelum kita masuk ke resepnya, yuk ketahui dulu manfaat dari bahan utama yang akan kita gunakan!

Mama menemukan informasi menarik dari Organic Facts, bahwa udang memiliki berbagai manfaat positif untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Beberapa manfaatnya termasuk meningkatkan kesehatan kulit, mengatasi kelelahan mata, mencegah kerontokan rambut, memperkuat tulang, meningkatkan kesehatan otak, dan masih banyak manfaat lainnya, Ma!

Bahan yang dibutuhkan

Jumlah Bahan
6 Udang
1/4 Bawang Bombay
2 Bawang Putih
2 Tahu Putih
5 Sawi (Daun, iris tipis)
- Gula
- Garam
- Kaldu Jamur
- Lada Bubuk


Langkah Memasak

Langkah 1
Membersihkan udang dengan menghilangkan kulitnya dan membuang ujung yang tajam serta kumisnya, tetapi mempertahankan kepala agar rasa semakin gurih. Air didihkan, lalu masukkan udang.
Langkah 2
Bawang bombay dipotong dadu dan bawang putih diiris tipis.
Langkah 3
Tahu dipotong dadu dan daun sawi hijau diiris tipis.
Langkah 4
Air didihkan, kemudian masukkan udang, bawang putih, dan bawang bombay. Rebus hingga mendidih, lalu tambahkan tahu, sawi, gula, garam, kaldu jamur, dan lada bubuk. Setelah mendidih, matikan api dan sajikan dalam mangkuk. Voila, soup udang siap dinikmati oleh si kecil!

Itulah langkah-langkah dalam memasak resep sup udang untuk anak usia 1 tahun ke atas di rumah, Ma.

Menyiapkan sup ternyata cukup sederhana dan tidak memakan waktu lama, bukan? Dengan begitu, kamu bisa menyajikan makanan praktis dan kaya nutrisi untuk si kecil. Pastikan selalu menjaga kebersihan saat memasak, dan semoga resep ini memberikan inspirasi positif untuk kamu!

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.