GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Resep Lontong Sayur Ala Rumahan yang Sehat Tanpa Santan

Ilustrasi

Lontong sayur merupakan hidangan khas Betawi yang umumnya dinikmati sebagai sarapan.

Kombinasi antara lontong, telur, dan sayur labu dengan kuah santan yang diperkaya dengan berbagai rempah-rempah memberikan cita rasa pedas dan lezat. Mungkin ini rekomendasi Membuat Semur Tempe yang Lezat : Resep dan Panduan Praktis

Jika Anda sedang mencari ide untuk menyajikan sarapan kepada suami, lontong sayur dapat menjadi opsi yang mudah disiapkan di rumah.

Santan, sebagai komponen utama dalam membuat sayur labu, sebenarnya memiliki manfaat kesehatan. Namun, konsumsi santan dalam jumlah berlebihan dapat menimbulkan masalah kesehatan karena kandungan kalori dan lemak yang tinggi.

Namun, untuk para ibu yang mungkin khawatir, tanpa mengurangi kelezatannya, santan dapat digantikan dengan krim serat tinggi yang lebih baik untuk kesehatan.

Inilah panduan dan langkah-langkah untuk membuat lontong sayur yang sehat dan lezat tanpa menggunakan santan. Semoga berhasil!

Bahan - Bahan

Jumlah Bahan
3 buah Labu siam (iris panjang tipis)
1 papan Tempe (iris persegi panjang)
1 batang Sereh
Ruas Laos
2 lembar Salam
4 lembar Daun jeruk
5 sdm Fibercreme

Bahan Bu,mbu Halus

Jumlah Bahan
8 siung Bawang merah
4 siung Bawang putih
3 butir Kemiri
2 cm Jahe
1/2 kotak Terasi bakar
5 buah Cabai keriting (sesuai selera)
1 cm Kunyit bakar

Cara Membuat

Langkah Instruksi
1 Haluskan bumbu halus, kemudian tumis hingga matang. Masukkan bumbu daun, laos, dan sereh.
2 Tambahkan air, masukkan tempe, dan tunggu hingga mendidih. Selanjutnya, tambahkan labu siam dan biarkan hingga labu siam matang.
3 Tambahkan garam, penyedap rasa, dan gula jawa. Cek rasa, jika sudah sesuai, tambahkan fiber creme. Masak selama 2 menit, lalu matikan api.
4 Sayur labu siam siap disantap bersama lontong dan disajikan dengan telur rebus serta bawang goreng.

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.