GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Resep Heavenly Wing

Ilustrasi

Coba, "Heavenly Wing punya sayap ayam yang bikin nagih! Kulitnya crispy banget dan sausnya mantap, bikin ngiler deh! Makan sayap ayam ini tuh bikin sensasi rasa yang bener-bener beda dan bikin laper nggak karuan. Kalo kamu mau pengalaman makan yang ga bakal lu lupain, wajib cobain nih sayap ayamnya. Tapi jangan lupa, meskipun makan Heavenly Wing enak banget, tetep harus seimbang dengan makan sayur dan buah ya, biar badan tetep sehat."

"Bray, lu tau ga, berapa kalori yang ada di sayap ayam pedas? Ada sekitar 200 kalori dalam 100 gram, loh! Jadi kalo lu lagi ngejar kalori, mending ngatur porsinya ya."

"Sayap ayam emang top buat kesehatan, bro! Selain enak, banyak manfaatnya juga. Kayaknya udah pasti lah, sumber protein yang oke buat tubuh. Dan nggak cuma protein, ada juga vitamin-vitamin dan mineral penting di dalamnya. Jadi makan sayap ayam itu nggak cuma enak, tapi juga bermanfaat buat kesehatan kita, gan."

Untuk bahan yang diperlukan sebagai berikut

Bahan Jumlah
Tepung Terigu 100 gr
Air 150 ml
Knorr Rostip 200g 3 gr
Soda Bubuk 1 gr

Bahan Jumlah
Tepung Terigu 300 gr
Knorr Rostip 200g 5 gr
Minyak Goreng 1000 gr

Untuk Bahan Membuat Saus Balut Sebagai berikut

Bahan Jumlah
Minyak Goreng 30 gr
Bawang Putih 5 gr
Bawang Bombai 10 gr
Knorr Demi Glace Sauce Mix 20 gr
Air 100 ml
Cooking Cream 100 ml
Merica Hitam 2 gr
Knorr Chicken Flavoured Seasoning 3 gr

Cara Mengolah Heavenly Wing

Langkah Instruksi
1 Rendam sayap ayam dengan Knorr Rostip, diamkan sebentar.
2 Campurkan semua bahan batter hingga merata.
3 Campurkan tepung terigu dan Knorr Rostip.
4 Tumis bawang putih dan bawang bombai, tambahkan air dan Knorr Demi Glace Sauce Mix. Setelah mendidih, tambahkan krim masak, merica, dan Knorr Chicken Seasoning Powder.
5 Balut sayap ayam dengan campuran tepung, bahan batter, dan tepung terigu. Goreng dalam minyak panas pada suhu 180°C selama 8-10 menit.
6 Tips: Setelah sayap ayam dibalut dengan tepung dan digoreng setengah matang, bisa disimpan dalam kulkas selama maksimal 3 bulan.

Bro, udah siapin heavenly wing-nya? Mantap kan prosesnya, dari merendam sampe ngoreng, semua jadi seru! Jangan lupa, kalau udah matang, nikmatin sambil hot hot sama saus balutnya. Terus, kalo ada sisa, simpen aja di kulkas. Kapan-kapan bisa di-reheat lagi buat makan. Seru banget kan proses bikin heavenly wing-nya? Yuk, kita nikmati hasilnya sekarang!

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.