GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

The Changcuters Ungkap Kekhawatiran Terkait Hilangnya Signifikansi Perbedaan Melalui Rilisan Singel Terbaru

Ilustrasi

The Changcuters meluncurkan single terbaru yang berjudul "Memang Beda." Ini merupakan rilis pertama dari band asal Bandung tersebut sejak mengeluarkan album Loyalis pada September 2020.

Dalam lagu "Memang Beda," The Changcuters menyampaikan kekhawatiran mereka terkait hilangnya makna dari perbedaan. Tria, vokalis band tersebut, menyatakan bahwa banyak orang saat ini cenderung mencoba untuk menjadi serupa satu sama lain, padahal perbedaan adalah sesuatu yang sudah ada sejak manusia dilahirkan. Noah Baakal Hiatus Tahun Depan , Ini Alasan Ariel

Tria juga berpendapat bahwa perbedaan sebenarnya dapat membawa kebahagiaan. Dia menyatakan bahwa lagu "Memang Beda" bermula dari keresahan mereka melihat banyak orang kesulitan menghadapi perbedaan, bahkan ada yang sampai berkonflik atau memaksa diri untuk menjadi serupa.

Dalam proses kreatif pembuatan lagu ini, personel The Changcuters tetap menggunakan workshop. Mereka merasa lebih dimudahkan dalam berkreasi karena memiliki studio rekaman sendiri.

"Prosesnya cukup singkat. Seperti biasa, dari dulu kami menggunakan sistem workshop dalam penulisan lagu. Namun sekarang sudah ada studio rekaman sendiri, jadi lebih memangkas waktu dalam hal teknis dan juga berkreasi lebih puas," kata Tria.

Mereka berharap lagu ini dapat dinikmati secara luas, dan setiap orang yang mendengarkan dapat merasakan kegembiraan dan kepercayaan diri.

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.