GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Kecelakaan di Blok O Janti , Bus Seruduk Truk Tangki Sampai Terguling

Petugas dari Kepolisian Sektor Banguntapan bertanggung jawab atas pengamanan lalu lintas di sekitar lokasi kecelakaan di Blok O Janti pada pagi hari Senin (2/10/2023). - Dok. Polsek Banguntapan

Bantul - Pagi hari Senin (10/2/2023), sebuah insiden kecelakaan melibatkan bus dan truk tangki terjadi di simpang empat Blok O Janti, Banguntapan, Bantul. Truk tangki mengalami kecelakaan dan terguling di persimpangan setelah diseruduk dari belakang oleh bus.

Bus tersebut membawa 25 penumpang, yang semuanya selamat tanpa luka. Kapolsek Banguntapan, Kompol Irwantoro, menjelaskan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 04.15 WIB.

Truk tangki yang terlibat dalam kecelakaan adalah Mitsubishi dengan nomor polisi L 8262 SSB, yang dikemudikan oleh Yudi Kurniawan, 38 tahun, warga Tambak Sarioso, Kota Surabaya. Sementara itu, bus bermerek Mercedes Benz dengan nomor polisi DK 7608 UJ dikemudikan oleh Ardi, 21 tahun, warga Tambak Asri, Surabaya.

Kronologi peristiwa dimulai ketika truk tangki, yang biasanya digunakan untuk mengangkut solar industri, melaju dari arah utara ke selatan di jalur kiri. Ketika tiba di simpang empat, sopir truk tangki berusaha untuk berputar balik ke arah utara. "Saat itu, lampu APILL sedang menyala hijau," ungkap Kapolsek Irwantoro saat diwawancarai.

Sementara itu, bus Mercedes Benz melaju dari utara ke selatan menuju Blok O Janti di jalur kanan dengan kecepatan tinggi. Karena jarak yang sudah sangat dekat, sopir bus tidak dapat melakukan pengereman mendadak, dan akhirnya bus menabrak bagian belakang truk tangki, menyebabkannya terguling.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Baik sopir truk maupun sopir bus hanya mengalami luka ringan. "Sopir dari truk tangki mengalami memar di bagian dada, sementara kenek truk mengalami lecet pada bagian kaki kiri.," ungkap Kapolsek Irwantoro.

Truk mengalami kerusakan signifikan setelah kecelakaan ini, termasuk bodi kanan dan kiri yang ringsek serta pecahnya ban belakang sebelah kanan. Bus juga mengalami kerusakan pada bodi depan sebelah kiri yang ringsek dan kaca depan yang pecah.

Kecelakaan di Blok O Janti, Bantul, menyebabkan kemacetan panjang karena truk tangki yang terguling. Proses evakuasi menggunakan derek baru selesai sekitar pukul 07.30 WIB. Selain itu, petugas juga mobil pemadam kebakaran untuk menangani tumpahan solar dari truk tangki.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Harian Jogja dengan judul " Kecelakaan di Blok O Janti, Diseruduk Bus Truk Tangki Terguling "

Editor : Maya Herwaty

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.