GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Diperkirakan Capai Kerugian 270 Juta , Hardware Jaringan Internet Iconnet di Gondol Maling

Olah tempat kejadian di lokasi pencurian perangkat internet Icon Net. - Istimewa

Kulon Progo - Anak perusahaan PT PLN yang menyediakan layanan internet berbasis jaringan serat optik, yaitu Icon Net, menjadi korban pencurian perangkat internet di Kalurahan Brosot, Galur, Kulonprogo pada Minggu (1/10/2023).

Iptu Triatmi Noviartuti, Kasi Humas Polres Kulonprogo, menjelaskan bahwa peristiwa pencurian ini bermula ketika jaringan utama internet milik Icon Net mengalami gangguan.

Pada hari Minggu, 1 Oktober 2023, sekitar pukul 01.55 WIB, pelapor menerima pemberitahuan melalui telegram ke server, dan teknisi mengkonfirmasi bahwa jaringan utama Internet milik Icon Net mengalami gangguan," ujar Noviartuti pada Senin, 2 Oktober 2023.

Noviartuti menjelaskan bahwa setelah menerima laporan tersebut, pelapor dan teknisi mendatangi lokasi kejadian. Di sana, mereka menemukan bahwa satu set perangkat internet telah raib.

Perlengkapan tersebut termasuk satu set peralatan Optical Line Termination (OLT) Huawei, dua unit modul rectifier, satu bank baterai berisi empat unit, satu konverter, dan satu set perangkat Site Monitoring (SiMON) 2000M. "Kerugian yang diperkirakan mencapai Rp270 juta," ungkapnya.

Hingga saat ini, pelaku masih dalam proses penyelidikan oleh Polsek Galur.


Artikel ini telah tayang sebelumnya di Harian Jogja dengan judul " Hardware Jaringan Internet Iconnet Digondol Maling, Kerugian Capai Rp270 Juta "

Editor : Arief Junianto
Penulis : Andreas Yuda Pramono

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.