GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Banjir Keluhan , Ini Sederet Masalah iPhone 15

iPhone 15

Seri iPhone 15 telah dirilis dan mulai digunakan oleh banyak orang di berbagai negara untuk kegiatan sehari-hari. Namun, belum genap sebulan sejak peluncurannya, muncul banyak laporan negatif mengenai kinerja perangkat baru ini.

Mashable merangkum lima permasalahan yang sering dihadapi pengguna iPhone 15, mulai dari perangkat yang menjadi terlalu panas hingga masalah pada sistem operasi iOS 17 terbaru.

Berikut ini informasi lebih detail yang dikumpulkan pada Senin (2/10/2023):

Pemanasan Berlebih

Beberapa pengguna melaporkan bahwa iPhone 15 cenderung menjadi sangat panas ketika digunakan untuk bermain game berat atau merekam video 4K. Bahkan, kepanasan tersebut membuat beberapa pengguna merasa tidak nyaman saat menggunakan perangkat ini untuk melakukan panggilan telepon. Dalam pengujian yang dilakukan oleh Android Authority, iPhone 15 terbukti lebih panas dibandingkan dengan ponsel terbaru dari Google dan Samsung.

Hambatan pada Transfer Data

Permasalahan lain terjadi saat pengguna mencoba mentransfer data dari iPhone sebelumnya ke iPhone 15, yang menyebabkan perangkat terjebak dalam loop boot dengan logo Apple. Mashable mencatat bahwa Apple telah memperbaiki masalah ini melalui pembaruan iOS, yang memungkinkan pengguna yang terjebak dalam loop untuk melakukan langkah-langkah reset perangkat dan upgrade ke iOS terbaru.

Kinerja Lambat akibat iOS 17

iOS 17 kabarnya menyebabkan kinerja iPhone menjadi lambat dan terputus. Beberapa aplikasi juga dikabarkan belum mendukung pembaruan untuk iOS 17 atau iPhone terbaru, menyebabkan pengguna mengalami masalah penggunaan.

Kotoran Mudah Menempel pada Bodi Titanium

Model pro dari iPhone 15 menggunakan material titanium yang rupanya juga memiliki masalah. Sejumlah pengguna mengeluhkan bahwa bodi ponsel mudah kotor dengan bekas sidik jari, bahkan ada yang harus mengembalikan perangkatnya segera setelah dibuka dari kotak. Namun, belum jelas seberapa banyak pengguna yang mengalami masalah ini.

Ketahanan Bodi yang Rendah

Ketahanan perangkat menjadi salah satu permasalahan besar yang dihadapi oleh seri iPhone 15. Beberapa pengguna melaporkan bahwa perangkat baru ini lebih mudah rusak dibandingkan dengan model sebelumnya. Sebuah video yang diunggah oleh Youtuber JerryRigEverything menunjukkan bahwa bodi ponsel dapat retak hanya dengan menekan menggunakan tangan.

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.