GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Jorge Martin Keluar Sebagai Pemenang Sprint Race MotoGP Jepang 2023!

Ilustrasi

Jakarta - Pada hasil Sprint Race MotoGP Jepang 2023, Jorge Martin berhasil meraih kemenangan. Penampilannya begitu dominan sejak awal hingga berhasil melintasi garis finis sebagai yang pertama.

Dalam Sprint Race yang terdiri dari 12 putaran di Sirkuit Motegi pada Sabtu (30/9) siang WIB, Jorge Martin, Francesco Bagnaia, dan Jack Miller menempati baris start terdepan setelah meraih hasil positif dalam sesi kualifikasi pagi hari sebelumnya.

Jorge Martin memulai balapan dengan baik dan berhasil mempertahankan posisi terdepan. Jack Miller segera mengambil alih posisi kedua. Marc Marquez juga melakukan start dengan baik, naik dua posisi dari posisi start dan berada di posisi kelima.

Kemudian, Brad Binder melakukan gerakan menarik dengan berhasil melampaui Jack Miller, rekan setimnya, dan menduduki posisi kedua. Jorge Martin tetap memimpin di akhir putaran pertama.

Marc Marquez terus mengintai Francesco Bagnaia. MM93 menunjukkan agresivitasnya untuk merebut posisi keempat dalam Sprint Race ini dari Bagnaia. Saat tinggal 10 putaran lagi dalam Sprint Race MotoGP Jepang 2023.

Dengan tujuh lap tersisa, Bagnaia tidak hanya berhasil mempertahankan posisinya, tetapi juga mulai memberikan tekanan kepada Jack Miller yang berada di posisi ketiga. Di depan, Martin masih memimpin, diikuti oleh Binder.

Sisa lima putaran dalam Sprint Race MotoGP Jepang 2023, dan tidak ada perubahan signifikan dalam posisi, meskipun Marc Marquez di posisi kelima menunjukkan tanda-tanda kehilangan kecepatan. Sejumlah pembalap terus mengintainya, dengan Marco Bezzecchi berada tepat di belakangnya.

Beberapa saat kemudian, dalam adu manuver antara Marc Marquez dan Marco Bezzecchi, keduanya sedikit melebar keluar lintasan. Johann Zarco dengan cepat memanfaatkan situasi ini dan berhasil melampaui keduanya, menduduki posisi kelima.

Memasuki empat lap terakhir, Francesco Bagnaia memberikan tekanan serius kepada Jack Miller. Keduanya memamerkan keahlian dalam serangan dan pertahanan, bersebelahan, saling berebut posisi ketiga! Ketika lomba menyisakan tiga lap, Bagnaia berhasil menyalip Miller dan merebut posisi ketiga.

Pada akhirnya, urutan tiga besar tidak mengalami perubahan. Jorge Martin keluar sebagai pemenang, berhasil mengurangi selisih poin dengan pemimpin klasemen Francesco Bagnaia, yang finis di posisi ketiga dalam Sprint Race MotoGP Jepang 2023 ini. Brad Binder berada di posisi kedua.

Hasil Sprint Race MotoGP Jepang 2023

POS RIDER TIM
1 Jorge Martin Pramac Ducati (GP23)
2 Brad Binder Red Bull KTM (RC16)
3 Francesco Bagnaia Ducati Lenovo (GP23)
4 Jack Miller Red Bull KTM (RC16)
5 Johann Zarco Pramac Ducati (GP23)
6 Marco Bezzecchi Mooney VR46 Ducati (GP22)
7 Marc Marquez Repsol Honda (RC213V)
8 Fabio Di Giannantonio Gresini Ducati (GP22)
9 Maverick ViƱales Aprilia Factory (RS-GP23)
10 Raul Fernandez RNF Aprilia (RS-GP22)
11 Pol Espargaro Tech3 GASGAS (RC16)
12 Augusto Fernandez Tech3 GASGAS (RC16)
13 Joan Mir Repsol Honda (RC213V)
14 Miguel Oliveira RNF Aprilia (RS-GP22)
15 Fabio Quartararo Monster Yamaha (YZR-M1)
16 Franco Morbidelli Monster Yamaha (YZR-M1)
17 Takaaki Nakagami LCR Honda (RC213V)
18 Cal Crutchlow Yamalube RS4GP (YZR-M1)
19 Michele Pirro Ducati Lenovo (GP23)
20 Stefan Bradl LCR Honda (RC213V)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di detiksport dengan judul " Hasil Sprint Race MotoGP Jepang 2023: Jorge Martin Pemenangnya!"

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI