GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Petugas Samsat palsu yang rampas motor di Ring road utara jogja diburu Polda DIY

Dua pria yang mengaku petugas Samsat dan akan merampas motor di Ring Road Utara Jogja. - TikTok

Polda DIY tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku yang mencoba merampas sepeda motor di Ring Road Utara Jogja dengan mengaku sebagai petugas Samsat. Polisi menegaskan bahwa petugas Samsat tidak akan menarik kendaraan di jalan. Sebuah video yang menampilkan dua pria berkaus oblong yang mengaku sebagai petugas Samsat dan mencoba menarik sepeda motor perempuan menjadi viral di media sosial pada Selasa (2/5/2023). Dalam video tersebut, dua pria tersebut mengejar perempuan tersebut dan menampar orang yang merekam insiden tersebut. Perempuan tersebut mengatakan bahwa dua pria tersebut mengaku sebagai petugas Samsat dan akan menarik sepeda motor tersebut, padahal sepeda motor tersebut dibeli secara tunai dan tidak terlibat dalam kredit.

Sampai hari Rabu (3/5/2023), Polda DIY masih belum menerima adanya laporan dari korban yang mengalami dugaan perampasan sepeda motor tersebut.

Kombes Nuredy Irwansyah Putra, Direktur Reskrimum Polda DIY, mengatakan bahwa polisi masih mencari korban dan pelaku dalam video viral Jogja tersebut. Dia menyatakan bahwa kasus tersebut sedang dipantau dan hingga saat ini belum ada laporan yang masuk terkait kasus tersebut. Namun, pihak kepolisian sedang berusaha mencari tahu identitas korban dan pelaku dalam video tersebut. 

Nuredy juga mengimbau kepada masyarakat yang mengalami ancaman, kekerasan, atau perampasan barang di jalan untuk segera melapor ke Polda DIY atau kantor polisi terdekat. Polisi akan menindak tegas siapa pun yang melakukan perampasan barang di jalan dan memastikan pelaku mempertanggungjawabkan tindakannya serta merasa jera atas apa yang telah dilakukannya.

Direktur Ditlantas Polda DIY, Alfian Nurrizal, memastikan bahwa petugas Samsat tidak memiliki kewenangan untuk menarik kendaraan secara sembarangan. Menurutnya, tugas petugas Samsat hanya terkait administrasi, ramp check, dan tugas di lapangan dilakukan dengan seragam lengkap. ( Rabu , Siang )

Alfian menegaskan bahwa pelaku perampasan sepeda motor dalam video viral Jogja tersebut bukan petugas Samsat, dan masyarakat harus waspada terhadap perampasan yang mengatasnamakan Samsat dan melaporkannya ke pihak berwajib.



Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.