GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Barcelona Harus Menerima Kekalahan 1-3 dari Valladolid di Liga Spanyol


Pemain sayap Barcelona, Pablo Torre coba menghentikan pergerakan bek sayap Real Valladolid, Ivan Fresneda pada laga pekan ke-36 Liga Spanyol 2022/2023, Kamis (24/5/2023) WIB. (c) AP Photo/Manu Fernaandez

Mengejutkan, Barcelona kalah di pekan ke-36 Liga Spanyol 2022/2023, Rabu (24/5/2023) WIB. Laga tandang di Estadio Municipal Jose Zorilla berakhir dengan kemenangan Barcelona 1-3 atas tuan rumah Real Valladolid. Valladolid menceta dua gol pertama di babak pertama. Saat pertandingan memasuki kuarter kedua, Andreas Christensen mencetak gol bunuh diri untuk membuat tim tamu unggul. Cyle Larin menggandakan keunggulan Valladolid melalui penalti pada menit ke-22.
 
Valladolid kembali mencetak gol pada menit ke-73 berkat tembakan Gonzalo Plata. Dan Barcelona hanya mampu membalas satu kali pada menit ke-84 berkat gol Robert Lewandowski.
 
Kemenangan ini tak mempengaruhi Barcelona di puncak klasemen. Sedangkan Valladolid untuk sementara terlempar dari zona degradasi dengan raihan 38 poin. Valladolid masih tertinggal tiga poin dari Getafe di posisi ke-18. 

Babak pertama 

Gol cepat Valladolid mengejutkan Barcelona di babak kedua. Dengan gol menghentikan Cyle Larin dari kiri, Andreas Christensen malah mencetak gol bunuh diri. Siapa sangka Valladolid akan menambah pundi-pundi mereka pada menit ke-22. Cyle Larin memenangkan penalti yang bagus, setelah Eric Garcia menjatuhkan Gonzalo Plata saat dia berusaha melakukannya satu lawan satu. Barcelona tidak punya peluang. Di babak pertama, setidaknya tercipta tiga gol yang diciptakan dengan baik oleh tim asuhan Xavi Hernandez. Namun, tidak ada tanda.
 
Valladolid harus berterima kasih kepada kiper Jordi Masip. Dia melakukan banyak penyelamatan penting untuk menjaga keunggulan Valladolid.
 

Gol cepat Valladolid mengejutkan Barcelona di babak kedua. Tujuannya, memblok umpan silang Cyle Larin dari kiri, Andreas Christen 

Babak kedua biasanya sama. Barcelona terus membatasi pertahanan Valladolid untuk menjadi sasaran pertama. Namun sayang, Barcelona kembali kebobolan berkat serangan Valladolid yang tidak efektif. Pada menit ke-73, Larin memberikan umpan silang vertikal kepada Gonzalo Plata untuk diselesaikan. Barcelona nyaris kehilangan semangat mencetak gol. Pertahanan kuat Valladolid sepertinya mustahil. Hingga saat itu, sepakan Frenkie de Jong dalam mencari celah di pertahanan Valladolid di mana tembakan menakutkan Robert Lewandowski berujung gol. Barcelona memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-84. 

Susunan pemain 

Real Valladolid (4-3-3): Jordi Masip; Ivan Fresneda, Joaquin Fernandez, Javi Sanchez, Lucas Olaza; Oscar Plano, Roque Mesa, Alvaro Aguado; Gonzalo Plata, Cyle Larin, Darwin Machis.
Pelatih: Paolo Pezzolano 
 
Barcelona (4-3-3): Marc-AndrĂ© ter Stegen; Sergi Roberto, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Eric Garcia, Gavi; Raphinha, Robert Lewandowski, Pablo Torre. Pelatih: Xavi Hernandez 


Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI