GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Windows 10 2023 : Apa Saja Fitur dan Perbaikan yang Diusung?

Ilustrasi

Windows 10 adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia, dengan lebih dari 1,3 miliar perangkat yang menjalankan sistem operasi tersebut. Pada tahun 2023, Microsoft akan meluncurkan beberapa pembaruan besar untuk Windows 10. 

Kabar baru dari Windows 10

1. Tampilan Baru

Salah satu kabar terbaru mengenai Windows 10 terbaru 2023 adalah tampilan baru yang lebih modern dan inovatif. Microsoft mengatakan bahwa mereka akan menambahkan elemen desain baru ke antarmuka pengguna, termasuk warna, ikon, dan jenis huruf. Mereka juga akan memperbarui logo Windows, yang akan memiliki desain yang lebih bersih dan modern.

2. Peningkatan Keamanan

Keamanan selalu menjadi prioritas utama Microsoft dalam mengembangkan Windows 10. Pada Windows 10 terbaru 2023, Microsoft berencana untuk menambahkan fitur keamanan baru yang lebih canggih, termasuk kemampuan untuk melacak dan memblokir serangan siber yang kompleks. Mereka juga akan memperbarui sistem sandi dengan teknologi terbaru, sehingga perangkat Anda akan lebih aman dari serangan siber.

3. Kinerja yang Lebih Cepat

Peningkatan kinerja adalah fitur yang selalu diharapkan oleh para pengguna Windows. Dalam Windows 10 terbaru 2023, Microsoft akan memperkenalkan beberapa perbaikan yang akan meningkatkan kecepatan sistem operasi. Mereka berencana untuk mengoptimalkan kode untuk meningkatkan waktu booting dan mempercepat aplikasi. Hal ini akan membuat penggunaan Windows 10 menjadi lebih efisien.

4. Fitur Kecerdasan Buatan

Fitur kecerdasan buatan adalah salah satu tren teknologi yang terus berkembang. Pada Windows 10 terbaru 2023, Microsoft akan menambahkan fitur kecerdasan buatan ke sistem operasi mereka. Fitur ini akan memungkinkan Windows 10 untuk belajar dari penggunaan Anda dan memberikan saran yang lebih baik dalam penggunaan aplikasi dan perangkat lunak.

5. Dukungan untuk Perangkat Hibrida

Perangkat hibrida, seperti tablet dengan keyboard yang dapat dilepas, semakin populer di kalangan pengguna Windows. Dalam Windows 10 terbaru 2023, Microsoft akan meningkatkan dukungan untuk perangkat hibrida ini. Mereka akan memperbarui antarmuka pengguna untuk membuatnya lebih mudah digunakan pada perangkat tablet, dan juga meningkatkan dukungan untuk penggunaan stylus.


6. Peningkatan Fitur Gaming

Gaming adalah salah satu aplikasi paling populer dari Windows 10. Pada Windows 10 terbaru 2023, Microsoft akan meningkatkan fitur gaming mereka. Mereka akan menambahkan fitur baru seperti dukungan untuk teknologi VR dan AR, serta meningkatkan kinerja game pada sistem operasi.


7. Integrasi Cloud

Cloud computing semakin populer di kalangan pengguna Windows. Pada Windows 10 terbaru 2023, Microsoft akan meningkatkan integrasi dengan layanan cloud mereka, seperti OneDrive dan Azure. Mereka juga akan menambahkan fitur cloud baru ke sistem operasi, seperti kemampuan untuk menyimpan dan membagikan file langsung dari desktop Anda ke OneDrive, dan sinkronisasi file secara otomatis dengan perangkat lain yang terhubung ke akun Microsoft Anda.

8. Peningkatan Cortana

Cortana adalah asisten virtual yang terintegrasi dengan Windows 10. Pada Windows 10 terbaru 2023, Microsoft akan meningkatkan Cortana dengan menambahkan lebih banyak fitur dan meningkatkan kemampuan kognitifnya. Cortana akan menjadi lebih responsif dan dapat memberikan saran yang lebih baik dalam penggunaan sistem operasi.

9. Peningkatan Microsoft Edge

Microsoft Edge adalah browser bawaan Windows 10. Pada Windows 10 terbaru 2023, Microsoft akan memperbarui Microsoft Edge dengan fitur baru, termasuk perbaikan dalam kinerja dan keamanan. Mereka juga akan menambahkan fitur baru, seperti kemampuan untuk mengambil tangkapan layar dari seluruh halaman web, dan integrasi dengan layanan cloud mereka.

10. Peningkatan Pembangunan Aplikasi

Microsoft terus meningkatkan platform pengembangan aplikasi Windows 10 mereka. Pada Windows 10 terbaru 2023, mereka akan memperkenalkan lebih banyak fitur untuk memudahkan pengembangan aplikasi, termasuk dukungan untuk .NET 6 dan WinUI 4. Mereka juga akan meningkatkan dukungan untuk pengembangan aplikasi game, sehingga para pengembang dapat membuat game yang lebih baik dan menarik di platform Windows 10.

Kesimpulan

Windows 10 terbaru 2023 akan membawa sejumlah pembaruan besar yang akan meningkatkan pengalaman pengguna pada sistem operasi ini. Dengan tampilan yang lebih modern dan inovatif, keamanan yang lebih canggih, peningkatan kinerja, dan fitur kecerdasan buatan, Windows 10 terbaru 2023 akan menjadi sistem operasi yang lebih efisien dan cerdas. Selain itu, dukungan untuk perangkat hibrida, integrasi cloud, dan peningkatan Cortana akan membuat penggunaan Windows 10 semakin mudah dan praktis. Peningkatan pembangunan aplikasi dan peningkatan fitur gaming juga akan menjadi fitur yang menarik bagi pengembang dan gamer. Dalam keseluruhan, Windows 10 terbaru 2023 menjanjikan fitur-fitur baru yang menarik bagi para pengguna dan pengembang aplikasi.

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI