GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Raheem Sterling : Chelsea menyetujui biaya £47,5 juta dengan Man City untuk penyerang

Raheem Sterling : Chelsea menyetujui biaya £47,5 juta dengan Man City untuk penyerang

Sebisa Bisnis Sport - Raheem Sterling memimpin daftar target penyerang Thomas Tuchel dan telah memasuki tahun terakhir kontraknya dengan Man City; Chelsea di ambang memperkuat opsi menyerang setelah Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman

Chelsea telah menyetujui biaya £ 47,5 juta dengan Manchester City untuk menandatangani Raheem Sterling.

Pemain berusia 27 tahun itu diperkirakan akan menjalani tes medis dalam beberapa hari ke depan, dengan Chelsea berharap kesepakatan dengan Chelsea akan selesai tepat waktu untuk memungkinkan penyerang Inggris itu bergabung dengan tur pra-musim klub di Amerika Serikat.

Sterling tetap menjadi target utama Chelsea musim panas ini, meskipun The Blues sangat terkait dengan penyerang Leeds Raphinha dan rekan senegaranya dari Brasil Richarlison.

Sterling telah menyetujui persyaratan pribadi dalam kontrak lima tahun dengan opsi tambahan 12 bulan dan tes medisnya akan dimulai pada Minggu sore.

Sterling bergabung dengan City dari Liverpool dengan nilai awal £ 49m pada Juli 2015 dan telah memainkan peran kunci dalam kesuksesan mereka di bawah Pep Guardiola.

Sterling bergabung dengan City dari Liverpool dengan nilai awal £ 49m pada Juli 2015 dan telah memainkan peran kunci dalam kesuksesan mereka di bawah Pep Guardiola.

Dia telah memenangkan empat gelar Liga Premier, satu Piala FA dan tiga Piala Liga di Stadion Etihad, dan mencetak 131 gol dalam 339 penampilan untuk juara bertahan Liga Premier.

Sterling akan memberikan Tuchel ancaman yang dijamin - ia telah secara langsung menyumbang 165 gol gabungan di divisi dalam 320 penampilan untuk Liverpool dan City - serta fleksibilitas taktis dan pengalaman.

Pemain berusia 27 tahun itu percaya bahwa dia berada dalam fase yang menentukan dalam karirnya dan ingin memberikan kontribusi yang signifikan di dalam dan di luar lapangan.

Fakta bahwa City dapat menyerahkan dua penyerang kepada anggota 'Enam Besar' - Gabriel Jesus ke Arsenal seharga £ 45 juta dan Sterling ke Stamford Bridge - tanpa gentar adalah tanda perekrutan solid mereka dan kesenjangan yang ada di antara klub.

Mengapa Chelsea menghargai nilai sejati Sterling

Sterling menginginkan menit bermain yang lebih banyak tetapi juga tanggung jawab dalam periode yang menentukan dalam karirnya, dan Chelsea menginginkan penandatanganan untuk menandai dimulainya era baru.

Langkah itu tidak hanya menguntungkan Chelsea. Sterling akan meningkatkan pemahamannya dengan rekan setimnya di Inggris James dan Mount, dua pemain yang bisa dia konsultasikan untuk mengukur bagaimana Tuchel beroperasi. Barcelona dan Real Madrid telah dikaitkan tetapi Chelsea adalah salah satu dari sedikit klub yang mampu membayar gajinya.

Tuchel tidak diragukan lagi akan tertarik dengan keserbagunaan Sterling di lini depan, mampu bermain di kedua sayap atau melalui tengah sebagai false nine - taktik yang lebih disukai Jerman daripada target man konvensional. Kembalinya Lukaku dengan status pinjaman ke Inter Milan mempercepat pembicaraan tentang kedatangan Sterling.

Chelsea memenangkan 21 trofi pria dan 12 gelar wanita sejak pembelian Roman Abramovich pada tahun 2003. Todd Boehly kini telah menggantikan Bruce Buck sebagai ketua, dan penghargaan pemenang serial siap pakai di Sterling akan menjadi pernyataan pembuka yang besar.

Mengapa Sterling masih diremehkan?

Sangat jarang seorang pemain berpindah di antara dua klub papan atas Premier League pada puncaknya - dan lebih jarang lagi bahwa peralihan seperti itu akan disambut dengan ambivalensi seperti itu. Mengapa usulan transfer Raheem Sterling dari Manchester City ke Chelsea terlihat seperti ini?

Pendukung City tampak santai tentang masa depannya. Itu mengejutkan mengingat Sterling telah mencetak, rata-rata, 22 gol untuk klub selama lima musim terakhir. Hanya Lionel Messi dan Sergio Aguero - hanya unggul empat gol - yang mencetak lebih banyak gol di bawah Pep Guardiola.

Namun para penggemar Chelsea juga tidak menyambut laporan tersebut dengan gembira. Sterling berusia 27 tahun dan telah menunjukkan bahwa ia dapat berkembang di posisi mana pun di lini depan. Apa yang diceritakannya kepada kita tentang bagaimana persepsi pemain bahwa itu tidak digembar-gemborkan sebagai kudeta besar?


Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.