GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Mobil Tidak Mau Hidup Saat Di Starter , Ini Cara Mengatasinya


Kebanyakan orang tidak menyimpan seperangkat alat mekanik di bagasi mereka. Jadi ketika mobil Anda tidak mau hidup dan Anda terdampar dengan mesin mati, Anda merasa sangat tidak berdaya. Namun jangan langsung menyerah jika mobil Anda tidak mau menyala. Kami telah menyusun daftar trik yang dapat Anda coba saat mobil Anda tidak mau hidup, dan tidak ada yang memerlukan alat. Mereka diatur berdasarkan gejala, dan Anda tidak akan rugi dengan mencobanya jika mobil berputar tetapi tidak mau hidup. Tentu saja, mereka tidak akan memperbaiki akar masalah, tetapi salah satunya mungkin membuat mesin menyala sehingga Anda dapat pergi ke mekanik terdekat untuk memperbaiki masalah. Berikut adalah beberapa hal yang harus dicoba jika mobil Anda tidak mau terbalik.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Mobil Anda Tidak Mau Hidup :

Mobil Tidak Mau Mulai Gejala Starter berbunyi klik
Jika mobil berbunyi klik saat mencoba untuk memulai, tetapi tetap tidak mau hidup, hal ini dapat disebabkan oleh baterai yang lemah, terminal baterai yang kotor, motor starter yang aus atau solenoid yang macet. Berikut adalah beberapa trik untuk dicoba jika mobil tidak mau hidup:

Coba Memutar Kunci
Jika mobil Anda menyala tetapi tidak mau hidup, nyalakan lampu kubah dan perhatikan saat Anda mencoba menghidupkan mesin. Jika lampu padam, itu tandanya baterai benar-benar lemah—hampir mati. Untuk memanaskan baterai, terminal, dan starter, coba trik "bersepeda kunci". Caranya adalah dengan memutar kunci ke posisi awal berulang kali sekitar 10 kali berturut-turut. Berhenti dan tunggu lima menit. Kemudian coba hidupkan mesin. Tetapi jika lampu kubah tetap terang saat Anda memutar kunci, lanjutkan ke trik berikutnya jika mobil Anda tidak mau hidup.

Mengetuk Terminal baterai
Tidak ada cara untuk membersihkan terminal baterai yang terkorosi saat Anda terdampar tanpa alat. Tetapi Anda dapat mencoba untuk memindahkan atau setidaknya mengocok terminal untuk membuat kontak yang lebih baik. Pukul setiap terminal baterai dengan tumit sepatu untuk memutarnya sedikit di sekitar tiang baterai jika mobil tidak mau hidup. Kemudian coba nyalakan mesin

Mobil Tidak Akan Mulai Gejala Dan Tidak ada klik saat Anda memutar kunci

Menggeser Shifter
Dengan kaki Anda menginjak rem, pindahkan tuas transmisi ke posisi netral dan coba hidupkan mesin. Jika itu tidak berhasil, pindahkan kembali ke "Parkir" dan coba lagi. Memindahkan shifter terkadang membuat kontak listrik di dalam selektor rentang transmisi (juga dikenal sebagai sakelar pengaman netral) memulihkan kembali kontak listrik.

Gejala Mobil Tidak Bisa Di Starter Dan Mesin diengkol tetapi tidak mau menyala
Berikut adalah beberapa trik untuk dicoba jika mesin menyala tetapi mobil tidak mau hidup :

Dengan radio mati, putar kunci ke posisi "Run" dan dengarkan suara mendengung selama dua detik. Itulah pompa bahan bakar yang mengatur sistem injeksi. Jika Anda tidak mendengar suara apa pun, relai pompa bahan bakar mungkin rusak atau pompa berada di kaki terakhirnya. Pertama, temukan lokasi relai pompa bahan bakar di manual pemilik Anda atau di legenda penutup kotak sekering di bawah kap. Tarik relai pompa bahan bakar lurus ke atas. Kemudian cari relai lain dengan nomor bagian yang sama dan tukar dengan pompa bahan bakar, dorong langsung ke soket. Coba nyalakan mesin sesudahnya.

Jika mobil Anda tidak mau hidup, tekan bagian bawah tangki bahan bakar beberapa kali dengan tumit sepatu Anda untuk menggerakkan motor pompa bahan bakar. Kemudian coba nyalakan kendaraan.


Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.