GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Mobil Listrik Asal Thailand Kepergok Sedang Uji Coba Di Jalanan

Mobil Listrik MINE SPA1 asal thailand

Sakisaku.tech - Tren kendaraan listrik makin kesini makin meningkat. Pabrikan otomatif mobil di Indonesia sendiri saat ini baru menjajaki konsep mobil listrik. Namun , berbeda dengan negera tetangga seperti Thailand.

Negara tersebut kepergok tengah menguji coba mobil listriknya di jalanan. Mobil konsep ini pertama kali di pamerkn di ajang Bangkok Internasional Motor Show ( BIMS ) pada tahun 2019 lalu. 

Melansir dari Paultan , Mobil ini adalah hasil kerjasama antara group energi milik Thailand PTT dengan perusahaan asal taiwan , Foxconn. Mobil listrik ini dinamai MINE SPA1 yang merupakan singkatan dari Mission No Emission atau Misi Emisi 0.

Dalam rencananya mobil listrik tersebut akan menjadi armada taksi di negeri Gajah Putih. Mini MPV ini memang banyak disukai masyarakat Thailand , begitu juga dengan Kendaraan SUV dan Puck up.

Selain itu mobil listrik asal Negeri Gajah Putih itu akan dijual kurang dari 1.2 juta bath Atau bila dirupiahkan setara dengan Rp.522.7 Juta.

Jika melihat dari spesifikasi dapur pacu mobil ini cukup memumpuni dibekali dengan battery berkapasitas 30kWh yang mampu memghasilkan daya hingga 127 Ps dengan torsi maksimal sebesar 220 Nm. Bicara mengenai kecepatan, mobil listrik ini mampu melaju dengan kecepatan 140km/jam dan daya jangkau maksimum sebesar 220 km dalam satu pengisian battery dalam siklus NEDC. Mobil listrik ini sangat cocok untuk perkotaan.



Artikel ini telah tayang di Viva.co.id dengan judul MINE SPA1, Calon Mobil Listrik Asal Thailand


Oleh      : Muhammad Indra Nugraha
Editor   : Tommy Prabowo
Sumber : Viva.co.id

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.