GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Kalah Adu PinaltI , Ini Hasil Manchester United VS Middlesbrough


MANCHESTER , Sakisaku.tech - Manchaster United tersingkir dari putaran ke empat piala FA Setelah kalah dengan adu pinalti dengan skor 7-8 dari tim kasta kedua liga inggris. Pertandingan Man United VS  Middlesbrough berlangsung di Stadion  Old Trafford pada hari sabtu , 5 Febuari 2022 dini hari WIB. Pemenang laga tersebut ditentukan melalui adu pinalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga akhir babak perpanjangan waktu.

Man United yang sebagai tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui Gol Jadon Sancho pada menit ke 25. Sementara Middlesbrough membalasnya dengan golnya pada menit ke 64 oleh matt crooks. Pada babak adu pinalti keduanya sangat sengit karena tujuh eksekutor pertama kedua tim sukses menunaikan tugasnya.

Pada akhirnya Middlesbrough keluar sebagai pemenang setelah tendangan eksekutor ke 8 Man United , Anthony Elangga yang melambung ke atas mistar. Skor akhir kemenangan adu pinalti Middlesbrough adalah 8-7. Hal itu adalah keberhasilan pertamanya mengalahkan Man United sejak Oktober 2005. Disisi lain , menjadi kekalahan kedua bagi Man United pada era kepelatihan Ralf Rangnick. Selain itu , kekalahan ini juga mejadi kali pertamanya gagal ke babak kelima Piala FA sejak 2014.

Jalannya Pertandingan Manchester United VS Middlesbrough 

Pada waktu normal Man United tampil sangat mendominasi dengan persentasi penguasaan Bola sekitar 75 persen. Selain itu Asuhan Ralf Rangnick ini tercatat juga melepaskan tembakan dengan total 19 tembakan ke arah gawang lawan hingga akhir babak kedua.

Namun , Man United hanya mampu mencetak satu gol pada waktu normal dan berhasil unggul pada menit ke 25. Middlesbrough mengandalkan serangan balik sehingga mengejutkan man united ketika matt crooks mencetak gol penyeimbang di menit 64.  Middlesbrough hanya memiliki dua tembakan tepat sasaran dan berhasil menyamakan kedudukan.

Pertandingan pada akhirnya harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu setelah skor imbang 1-1 sampai akhir babak kedua. Man United merasa sangat sial pada babak perpanjangan waktu karena mendapat hadiah pinalti pada menit ke 19 , Namun peluang tersebut terbuang pasca tendangan Cristiano Ronaldo Melebar.

Man United juga semakin sial karena tembakan jadon sancho pada menit kedua dan tendangan Bruno Frenandes membentur tiang gawang. Berlanjut ke babak pertama perpanjangan waktu Rangnick langsung menarik keluar Raphael Varane dan kemudian memasukan Phil Jones. Sementara itu disisi lain Chris wilder melakukan perubahan dengan menarik keluar Neil Tailor dan Andras Soprar. Kedua pemain tersebut digantikan oleh Lee Pertier dan Aaron Conolly. Tepat pada menit ke 97, Duncan Watmore nyaris membawa Middlesbrough berbalik unggul jika tembakan kaki kanannya tidak melebar.

Tiga menit berselang Rangnick harus menarik keluar Jadon sancho karena menderita cidera hamstring. Kemudian Jadon Sancho digantikan oleh pemain gelandang asal spanyol dan berusia 33 tahun , Juan Mata. Man United mendapat peluang pertamanya [ada babak perpanjangan waktu melalui tembakan jarak jauh Fred pada menit ke 105 , Namun sayang tembakannya masih melebar disisi kanan gawang lawan.

Kemudian berlanjut ke babak kedua perpanjangan waktu , Man United langsung mengambil serangan lebih dulu. Dan pada menit ke 106 Man United mengancam melalui sundulan Bruno Frenandes yang sayangnya masih melambung. Kemudian pada babak perpanjangan waktu hasilnya masih imbang , pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu pinalti.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Man United Vs Middlesbrough: Kalah Adu Penalti 7-8, CR7 dkk Gugur", Klik untuk baca: https://bola.kompas.com/read/2022/02/05/06004278/hasil-man-united-vs-middlesbrough-kalah-adu-penalti-7-8-cr7-dkk-gugur?page=all.

Penulis         : M. Hafidz Imaduddin
Editor          : Firzie A. Idris
Editor SK    : Tommy Prabowo

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.