GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Diterjang Angin Kencang , 527 Rumah Di Gunung Kidul Rusak

Ilustrasi rumah warga rusak akibat angin kencang (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

SakisakuNesia , Gunung Kidul - Angin kencang melanda tiga Kapanewon di Kabupaten Gunung Kidul pada selasa pagi ( 22/2/2022 ) yang berdampak ratusan rumah rusak. 

Berdasarkan keterangan pers dari Badan Penangulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Daerah Istimewa Yogyakarta , Hujan lebat disertai dengan angin kencang melanda di kapanewon panggang , patuk dan Semanu pada pukul 08.00 WIB.

Melansir dari CNN Indonesia , Melalui siaran pers BPBD DIY ( Selasa Siang ) Kejadian angin kencang pada pagi ini korban luka ,kerusakan rumah , bangunan , pohon tumbang dan tiang listrik tumbang.

Data sementara yang dihimpun sampai saat ini , sebanyak 527 rumah mengalami kerusakan ringan hingga berat. Jumlah tersebut masih terus bertambah seiring pendataan yang terus berlangsung.

Menurut hasil pemetaan BPBD Gunung Kidul dan BPBD DIY , sejauh ini belum didapati laporan korban jiwa akibat peristiwa tersebut. BPBD Gunung kidul beserta masyarakat dan relawan kini tengah melakukan kerja bhakti untuk membersihkan lingkungan.

BPBD DIY Memberikan dukungan penanganan , bantuan logistik dan peralatan
Untuk mendukung respon cepat terkait penanganan angin kencang di Kabupaten Gunung Kidul.

Melihat situasi banyaknya wilayah yang terdampak karena peristiwa tersebut , Posko lapangan didirikan guna untuk pendampingan kepada aparat desa untuk mendirikan posko di masing - masing kalurahan.


Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia dengan judul " 527 Rumah di Gunungkidul Rusak Diterjang Angin Kencang "


Sumber : CNN Indonesia
Editor    : Tommy Prabowo

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.