GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh Kita


Sebisa bisnis jogja - Bawang Merah yang selama ini sebagai bumbu dapur ternyata dapat juga bermanfaat bagi tubuh kita. Kandungan yang terdapat didalamnya memiliki berbagai manfaat bagi tubuh kita. Beberapa gizi yang ada dalam bawah merah diantaranya karbohidrat , energi , air , gula , serah , protein , asam lemak jenuh , asam lemak tak jenuh tunggal , asam lemak tak jenuh majemuk , asam folat , Vitamin A , B1 , B2 , B3 , B5 , K dan E.

Disamping itu , Bawang merah juga memiliki beberapa kandungan mineral diantaranya ialah zat besi , kalsium , magnesium , fosfor sodium selenium dan seng.

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan

Dengan banyaknya kandungan yang terdapat di dalam bawang merah membuat bumbu masakan ini memiliki beragam manfaat bagi kesehatan kita. Berikut ulasan manfaat bawang merah.

1. Memelihara Kesehatan Jantung
Nutrisi yang terkandung di dalam bawang merah diketahui dapat mencegah penggumpalan darah yang dapat mengurangi kolesterol jahat. Selain itu bawang merah juga mengandung senyawa sulfur organik yang mampu melebarkan pembuluh darah. Dengan demikian bawang merah memiliki kemampuan untuk melancarkan sirkulasi darah , menjaga kesehatan jantung hingga mengurangi resiko penyakit jantung.

2 Memelihara Fungsi Ginjal
Bawang merah juga memiliki kemampuan menurunkan asam urat dalam tubuh , sehingga menjadikan ginjal kita lebih terjaga. 

3. Memperbaiki Pencernaan
Bawang merah juga bermanfaat memperbaiki pencernaan , selain itu bawang merah juga dinilai efektif karena memiliki kandungan serat baik untuk pencernaan. Serat baik tersebut berfungsi untuk memperlancar proses buang air besar menjadi lebih teratur. 

4. Menghilangkan Garis Halus
Garis halus merupakan slah satu tanda wajah mengalami penuaan dini. Biasanya garis - garis tersebut ditemukan di sudut wajah. Kondisi tersebut bagi sebagian orang akan merasa terganggu terkait penampilannya.

Cara mengatasi hal tersebut yaitu dengan memanfaat bawang merah sebagai masker. Bawang merah juga memiliki kemampuan untuk mendorong terbentuknya kolagen. Penggunaan bawnag merah ini secara teratur dan tidak berlebihan dapat menjadikan kulit lebih kencang.






Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.