GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Pengidap Darah Tinggi , Minumlah Air Rebusan Ini Efeknya Kurang Dari 12 Jam

Ilustrasi

Banyak Masyarakat kini beralih pengobatan ke yang alami. Sebenarnya bahan obat alami banyak kita jumpai di sekitar kita. Berbeda dengan obat kimia yang apabila dikonsumsi secara terus menerus akan berdampak pada ginjal dan organ lain yang berkaitan.

Bahan pengobatan alami yang terdapat di sekitar anda untuk mengobati diabetes atau darah tinggi adalah Daun Sambiloto. Sambiloto adalah tumbuhan yang berkhasiat dapat meredakan gejala flu , bersin - bersin , nyeri tenggorokan dan batuk.

Dalam isi daun sambiloto mengandung karbon aktif , Vitamin A , Kalium , Kalsium dan besi. Semua kandungan yang ada di dalamnya tersebut sangat baik untuk tubuh kita. Untuk mendapatkan khasiat yang lebih baik anda dapat merebus daun sambiloto atau dibuat jus dan diminum. 

Dengan meminum air rebusan atau jus sambiloto dapat mengatasi berbagai penyakit termasuk juga pada penderita darah tinggi. Selain dapat mengobati darah tinggi , Daun sambiloto juga dapat mengobati beragam penyakit diantaranya menurunkan tekanan darah tinggi , mengurangi resiko kanker , dapat membantu mengurangi berat badan , mengobati masalah pada perut dan meningkatkan kesuburan.

Adapun sebelum anda mengkonsumsi daun sambiloto sebaiknya perhatikan hal berikut , apabila dikonsumsi dalam jangka pendek pada umumnya tidak akan berbahaya. Sedangkan konsumsi daun sambiloto dalam jangka panjang dapat mengakibatkan kerusakan hati. Tak hanya itu , Daun Sambiloto juga dapat berefek samping pada tubuh kita diantaranya muntah , diare , sakit kepala , hilangnya nafsu makan dan reaksi alergi.

Tumbuhan Daun sambiloto juga tidak direkomendasikan untuk wanita hamil dan ibu menyusui dan orang yang menderita penyakit kelainan darah. Selain itu sambiloto juga tidak disarankan dikonsumsi bersamaan dengan obat karena dapat menyebabkan interaksi antar obat.

Apabila anda ingin mengkonsumsi daun sambiloto ini sebagai pengobatan sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter agar lebih aman.


Sumber : Sajian Sedap , Alo Dokter

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.