GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Kelemahan Smartphone Realme C20 Terbaru 2021

Foto Smartphone Realme C20

Realme adalah salah satu pendatang baru di tanah air indonesia. Pabrikan Smartphone asal Tiongkok ini cukup sukses meraih pangsa pasar di indonesia. Hal ini dibuktikan pada peluncuran smartphone pertamanya pada 9 Oktober 2018 dengan meluncurkan tiga produk sekaligus yakni Realme C1 , 2 Dan 2 Pro. Namun setelah Realme merilis realme C3 , Pabrikan yang sebelumnya sempat bersama OPPO ini kehilangan jati dirinya.

Setelahnya dari tahun ke tahun Realme berpisah dan menjadi perusahaan independent. Dengan berdirinya Realme sebagai perusahaan Smartphone kini telah memiliki beragam produk andalan mengikuti pangsa pasar ditanah air. Misalnya saja pada produk terbaru Realme yakni seri C20. Realme C20 lahir dengan segala kekayaan fitur yang sangat memumpuni.

bisa di bilang Realme C20 ini bersaing dengan merk - merk yang asalnya sama yakni OPPO , Samsung , Vivo dan Xiaomi. Namun , dibalik fiturnya yang melimpah terdapat beberapa kelemahannya. Berikut saya rangkum dalam kelemahan Smartphone Realme C20.

Sering Ngelake / Hang

Memang dari segi harga , Realme dominan ke segmen menangah kebawah. Harga Realme C20 ini hanya dibanderol sekitar Rp. 1.300.000 an. Dengan harga segitu kalian mendapatkan segudang fitur dari Realme C20 dengan harga yang murah. Namun , pada smartphone Realme C20 seringkali kita jumpai pada bagian keyboard ketika sedang menulis atau mengetik terjadi hang atau tidak dapat bekerja dengan normal. 

Tidak Tahan Air Cipratan

Berbeda dengan smartphone sebelah yang dulu seperguruan , Realme C20 memiliki kekurangan pada tingkat keamanan fisik. Apabila Realme anda terkena air cipratan maka sebaiknya lakukan antisipasi cepat agar tidak terjadi hal yang fatal.

Battery Cepat Habis

Realme C20 berkapasitas battery 5000 mAh , memang terlihat sangat memumpuni namun dibalik dengan semua itu dalam kenyataannya pengguanaan batery tak sesuai dengan kapasitasnya. Realme C20 cenderung boros baterry daripada smartphone merk lainnya. 

Sistem Operasi Masih Lawas

Kami menyebutkan bahwa realme UI adalah lawas karena sebenarnya sudah hadir UI 2.0 dengan basis android 11. Namun , Realme belum menganggap sistem tersebut penting dan Realme masih merilis android 10 saja. 

Kesimpulan

Itulah tadi segala kelemahan yang dimiliki Realme , apabila anda ingin membeli produk Realme sebaiknya pikir - pikirlah terlbih dahulu agar mantap kemudian. *( Bw/SB )

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI