GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Gunung Kendil Destinasi Wisata Hits Di Kulon Progo

Ilustrasi

Wilayah kabupaten Kulon Progo terletak pada bagian barat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kabupaten ini memiliki beragam khas tersendiri seperti makanan khasnya Geblek hingga batik bermotif geblek renteng. Tak hanya itu saja , Kulon Progo yang berjulukan sebagai permata pulau jawa juga memiliki Produk sendiri yakni air mineral yang diberi nama AirKu. Melihat dari tahun ke tahun pertumbuhan kabupaten ini cukup pesat.

Apalagi di sektor wisata , Kabupaten yang berwilayah di bagian paling barat DIY ini memiliki banyak destinasi wisata yang patut anda kunjungi. Tak melulu panorama pantai , Kulon Progo kini memiliki banyak destinasi wisata alam seperti Gunung Kendil.

Gunung Kendil adalah tempat wisata yang memiliki pemandangan sangat indah , jika kalian sedang berada di Kulon Progo sangat disayangkan bila anda tidak mengunjungi tempat wisata ini. Gunung Kendil merupakan tempat wisata yang berlokasi di Dusun Nglambur , Kalurahan Sidoharjo , Kapanewon Samigaluh , Kabupaten Kulon Progo , Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wisata ini sangat cocok bagi kalian yang ingin berwisata alam. Selain itu Gunung Kendil menjadi destinasi wisata yang pas karena lokasi dan jalannya tidak terlalu susah dan mudah ditemukan. Selain untuk berwisata kalian juga dapat berkemah atau camping di wisata Gunung Kendil ini. Gunung Kendil merupakan objek wisata yang baru dibuka

Denah Lokasi Objek Wisata Gunung Kendil

Wisata Gunung Kendil berlokasi di jalan Bukit Kendil , Nglambur , Sidoharjo , Samigaluh , Kulon Progo , Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk menuju kesana , anda dapat mengambil arah ke puncak suroloyo karena wisata ini sejalan dengan wisata puncak suroloyo atau anda dapat menggunakan bantuan Google map untuk menuju ke wisata Gunung Kendil.


Informasi Harga Tiket Masuk Objek Wisata Gunung Kendil

Apabila anda ingin berwisata ke Gunung Kendil , harga tikrt masuknya pun bisa dibilang sangat terjangkau. Dengan harga tiket masuk Rp. 5000 anda sudah dapat menikmati keindahan alam di objek wisata ini. Tentunya harga tiket tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Fasilitas Wisata Di Gunung Kendil

Selain memiliki pemandangan yang sangat indah dan mempesona , Gunung Kendil memiliki beragam fasilitas yang memadai. Pengunjung dapat menikmati fasilitas tersebut diantaranya Tempat Parkir , Warung Makan , Spot Foto , Toilet , Mushola dan Gazebo.

Objek wisata Gunung Kendil memang memiliki keindahan yang tak kalah dengan tempat wisata lainnya. Meski wisata ini tergolong masih baru namun daya tarik pengunjung lebih penasaran dengan wisata satu ini. *( SKT )

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.