GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Disebutkan Di Dalam Al - Qur'an , Inilah Fakta Sains Tentang Dasar Lautan

SakiSaku.tech - Planet Bumi yang kita singgahi memiliki beragam teka teki yang tersimpan di dalamnya. Salah satunya pada lautan , karena sebagian besar bumi adalah lautan. Para ilmuwan telah melakukan berbagai penelitian dan berhasil mengungkap fakta unik tentang lautan dalam yang ada di bumi.

Dalam kenyataannya , Fakta tersebut membuktikan kebenaran Al - Qur'an. Para ilmuwan pun dibuat takjub oleh hasil temuan mereka yang ternyata lebih dulu sudah disebutkan di dalam ayat Al - Qur'an.

Lantas , Apa saja fakta tersebut? Langsung saja kita ulas dibawah ini ya.

1. Terdapat Sungai Dasar Laut


Fenomena sungai dasar laut yang menakjubkan ini pertama kali di dapati oleh Yves Costeau. Ia adalah seorang pakar Oceanografi dari Perancis. Salah satu sungai dalam lautan yang terkenal ialah Cenote Angelita. 

Sungai dalam lautan tersebut terletak di Meksiko dengan kedalaman sekitar 35 meter. Pada Cenote Angelina terdapat pembatas antara air asin dan air tawar. Kabut pembatas tersebut dinamakan Halocline.

Asal usul Halocline adalah bentuk dari gas hidrogen sulfida. Di dalam Al - Qur'an disebutkan dalam surah Al - Furqon ayat 53 yang artinya " Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir berdampingan , yang ini tawar dan segar dan yang lain sangat asin lagi pahit dan Dia jadikan antara kedua dinding dan batas tidak tembus. "

2. Fenomena Api Di Dasar Laut


Pada umumnya Api dan Air adalah dua elemen yang tidak dapat menyatu. Api akan padam ketika terkena air. Namun , Terdapat hal menakjubkan dimana api bisa membara di dalam air. Fenomena Api di Dasar lautan pertama kali ditemukan saat terjadi perang dunia kedua. Sejak saat itu banyak para ilmuwan mulai meneliti dan menjelajahi samudera untuk mencari bahan - bahan mineral lalu mereka menemukan fakta mengejutkan yaitu banyaknya Gunung api di dasar lautan. Fenomena Api dilautan ini sebelumnya sudah disebutkan terlebih dahulu di dalam Al - Qur'an dalam QS. Ath Thur ayat 6.

3. Kegelapan Di Dasar Laut

Pada kedalaman laut sedalam 1000 meter , Kilauan cahaya penerangan sudah tidak ada lagi. Bukan hanya gelap saja tetapi kondisi ini berbarengan dengan gelombang di dasdar laut. Di Dalam Al - Qur'an sudah dijelaskan dalam surah An Nur ayat 40 yang artinya adalah Seperti gelap gulita di lautan dalam yang diliputi oleh ombak dan diatasnya ombak pula , diatasnya lagi awan gelap gulita tindih bertindih dan apabila dia mengeluarkan tangannya , tiadalah dia dapat melihatnya dan barang siapa yang tiada diberi cahaya petunjuk oleh Allah tiadalah dia mempunyai cahaya sedikitpun.




Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.