GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Cara Report Akun Facebook


Sebisa Bisnis Jogja - Belakangan terakhir seringkali kita jumpai dalam aplikasi media sosial seperti facebook , twiter dan lain sebagainya tengah menjamur akun yang disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu tak sedikit pula orang yang meresahkan hal ini.

Seperti di media sosial facebook , bila anda berselancar disana akan banyak menemui akun - akun bodong dengan foto profil yang mungkin bisa jadi foto comotan dari akun lain. Sebelum anda bertindak , pastikan anda memahami dan mengenali seluk beluk akun bodong.

Ciri - Ciri Akun Facebook Bodong / Palsu

Akun facebook palsu biasanya ditandai dengan aktivitas akun tersebut. Berikut tim sakisaku merangkumnya :
  1. Akun palsu di facebook ditandai dengan foto minim atau bisa dikatakan hanya foto profil dan foto sampul saja. Untuk itu yang perlu anda cek kebenaran akun adalah cek pada album foto dan foto profil apakah terdapat kecocokan atau malah berbeda. Apabila berbeda dipastikan 100% akun tersebut palsu.
  2. Akun palsu facebook juga ditandai dengan postingan yang ia share atau di beranda akun tersebut. Akun asli selalu menampakan aktivitasnya di beranda dan setiap hari atau sering update. Berbeda dengan akun palsu , akun palsu ini biasanya tidak pernah update story , postingan dan lain sebagainya di beranda.
  3. Aku palsu facebook yang ketiga ditandai dengan jumlah teman. Jikalau akun asli pasti memiliki pertemanan diatas 100-300 teman bahkan sampai ribuan. Sedangkan akun palsu hanya memiliki teman sedikit dan itupun tidak semua.
Dengan anda melakukan kroscek langkah - langkah diatas tentu dapat meminimalisir keakuratan dalam memvonis akun palsu yang kian marak di media facebook dan yang lainnya.

Bagaimana Cara Report Akun Facebook Palsu?

Mungkin sebagian diantara kalian masih binggung atau tidak mengerti bagaimana alur proses akun palsu dilaporkan ke pihak facebook. 

Sistem pada Aplikasi facebook terkadang juga tidak seakurat seperti yang kita inginkan. Mungkin diantara kalian juga pernah melaporkan akun palsu dengan berbagai cara , namun hasilnya nihil. Padahal apabila menurut kita amati akun tersebut palsu.

Lantas , bagaimana cara mereport akun palsu tersebut agar dapat terbanned facebook secara permanent?

Berikut cara melaporkan akun palsu dengan alasan pembajakan.

Langkah pertama kita tertuju pada akun tersebut.


Akun pembajak anda tentu menggunakan foto profil anda sebagai foto profilnya. Sebelum anda melaporkan akun tersebut , pastikan anda mengaktifkan mode kenali wajah dan ganti foto profil anda sama persis dengan akun palsu yang menyamar jadi anda tersebut.


Langkah berikutnya yaitu klik opsi dan akan tampak pada gambar diatas. Pilih Cari dukungan atau laporkan profil. 


Setelah itu , pilih opsi Berpura - pura menjadi orang lain. Karena ini kita akan melaporkan akun tersebut dengan alasan pembajakan maka pilih alasan saya ( lihat gambar dibawah )


Setelah anda mengeklik opsi Saya maka anda akan diarahkan ke form persetujuan. Perhatikan gambar dibawah ini.


Silahkan kalian berikan tanda centang pada terima notifikasi tentang laporan ini agar anda tidak ketinggalan informasi yang diberikan oleh facebook. Setelah itu klik kirim bila anda anggap semua sudah benar dan tunggu beberapa jam , pihak facebook akan mengirimi anda hasil keputusan melalui notifikasi facebook maupun email.

Apabila facebook menolak permintaan anda , maka anda akan diberi opsi untuk banding ke dewan pers. Silahkan lakukan banding seperti alur yang disediakan oleh pihak facebook. Demikian cara mereport akun palsu ke media sosial facebook.


Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.