GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Cara Membuat Blog Khusus Pemula



Sakisaku.tech - Dunia digital saat ini tengah melambung. Semuanya serba digital , mulai dari alat pembayaran dan lainnya. Di media sosial seperti facebook , twiter dan media sosial lain bila anda melihat seringkali beralalu lalang link - link artikel baik dari platform blogger maupun wordpress.

Bicara tentang blog , bila anda tertarik ingin terjun ke dunia blogging tentu saja semuanya butuh proses yang tak instan. Perlu belajar dan belajar. Apabila kalian searching di mesin telusur seperti google , disana anda dapat belajar. Namun , yang perlu anda perhatikan adalah belajarlah dengan ketekunan dan ketelitian sehingga nantinya anda meraih apa yang namanya itu hasil dari kerja kerasmu.

Di dunia blogging itu hampir sama seperti bisnis yaitu kejam! Mengapa? Ada apa dengan dunia blog?

Kalian harus siap mental dan legowo. Tak sedikit pula para blogger sering mengeluh karena artikel yang sudah dibuatnya di copy oleh blogger tak bertanggung jawab. Apalagi di copyright seakan - akan menjadi miliknya sendiri. 

Sebelum anda memulai membuat blog , pastikan tentukan terlebih dahulu niat anda ingin terjun ke dunia blogging. Atur dahulu apa yang akan dibuat , topik yang akan digunakan , riset dan lainnya. Selain itu penentuan template blog juga ikut berpengaruh pada performa blog anda nantinya.

Apabila anda telah memantapkan langkah  dan memilih plaform blogger , anda dapat mengikuti tutorial yang akan saya bahas ini. Silahkan ikuti dan baca sampai tuntas agar anda dapat memahaminya tanpa terputus - putus.

Langkah Pertama Membuat Blog

Langkah awal membuat blog yaitu dengan anda membuka browser bila anda menggunakan smartphone direkomendasikan dengan Chrome. Search dengan keyword blogger maka akan muncul blogger tersebut.


Setelah itu klik dan anda akan melihat tampilan utama blogger. Perhatikan gambar dibawah ini , langkah selanjutnya yaitu dengan klik buat blog


Pastikan koneksi internet dan lainnya lancar ya. Apabila anda mengalami lemot loading dapay anda lakukan dengan merefresh tab tersebut. Selanjutnya anda akan menemui login dengan akun google.


Pilih akun google anda , informasi bila anda ingin menggunakan jaringan iklan selain adsense dapat menggunakan akun berbeda namun bila anda ingin menggunakan jaringan iklan dari Google Adsense sebaiknya satu akun saja. Berikutnya silahkan anda masukan nama blog sesuai keinginan.


Setelah anda memasukan nama blog sesuai keinginan anda lalu klik tombol Berikutnya


Setelah itu anda akan menemui di step pembuatan url blog anda. Masukan nama alamat / url blog anda sesuai keinginan. Pastikan alamat blog tersedia dan klik tombol berikutnya.

Dari step ke step apakah sudah memahami petunjuk dari saya? Bila belum anda dapat menghubungi saya di fitur pusat bantuan atau live chat. Baik , langkah terakhir yaitu konfirmasi nama blog. 


Langkah terakhir ini adalah sebagai konfirmasi tampilan nama blog anda. Jadi pastikan anda memberi nama sebaik mungkin karena ini menyangkut nama baik anda dan yang lainnya. Setelah itu klik Selesai.

Langkah pembuatan blog telah selesai dan anda akan menghadapi tampilan panel dari blogger. Panel tersebut sangat beragam mulai dari tulis postingan , statistik , penghasilan ( untuk google adsense ) , tema , pengaturan dan lain sebagainya.

Demikianlah cara membuat blog bagi pemula yang ingin menekuni dunia blogging. Apabila terdapat bagian yang belum dipahami jangan sungkan untuk bertanya. Karena pada akhirnya malu bertanya akan sesat dijalan. Good working anda semangat!



Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.