GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Cara Menyembunyikan Semua Postingan Di Homepage Blog


Sakisaku.tech - Tak sedikit juga blogger yang ingin tidak menampilkan semua postingan di homepage blognya. Sebagai gantinya mereka memasang widget gambar dan lainnya untuk mempercantik tampilan blognya.
Terlebih untuk template blog portofolio rata - rata tidak menampilkan semua postingannya di halaman utama atau homepage nya. Adapun cara menyembunyikan postingan sangatlah mudah. Bukan dengan cara menghapusnya melainkan kita sembunyikan pada widget blog post nya saja.

Selain itu kita juga bisa menyembunyikan postingan tertentu dan hanya akan muncul pada halaman indeks label.

Berikut adalah kode scriptnya.

<b:if cond='data:blog.url != data:blog.homepageUrl'>
  <b:section class='main' id='main' showaddelement='yes'>
    <b:widget id='Blog1' locked='true' title='Posting Blog' type='Blog'/>
  </b:section>
</b:if>

Kuncinya ada pada script yang ditandai dengan warna kuning tersebut yakni tag kondisional yang berfungsi menyembunyikan postingan pada halaman depan blog. Bila anda ingin menyembunyikan postingan tertentu maka kode nya sebagai berikut.

<style>
<b:if cond='data:blog.url != data:blog.homepageUrl'>
#post-1234567 {display:none}
</b:if>
<b:if cond='data:blog.searchLabel == data:blog.homepageUrl'>
#post-8903456 {display:none}
</b:if>
</style>

Ganti tulisan yang ditandai dengan warna kuning diatas dengan ID Postingan yang ingin disembunyikan. Untuk post ID Dapat anda lihat di Address bar saat kita menulis atau mengedit postingan yaitu angka pada bagian paling akhir.

Demikian artikel tutorial blog kali ini semoga bermanfaat dan bagikan pada orang yang ingin belajar atau pemula. Salam sukses.



Sumber : Contoh Blog
Penulis : Tommy Prabowo
Editor  : Ina Putri Ayu Sulistyowati




Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.