GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Sensasi Berbeda Wisata Goa Gelatik Lorong Sewu

Ilustrasi

Goa Gelatik Lorong Sewu merupakan salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Gunung Kidul , Daerah Istimewa Yogyakarta. Gunung kidul memang sangat terkenal akan keindahan wisatanya yang masih alami. Wajar saja bila pengunjung berdatangan untuk menikmati keindahan wisata di Kabupaten ini.

Wisata Goa Gelatik Lorong Sewu sebenarnya adalah objek wisata yang ditemukan tahun 2014 lalu dan termasuk dalam kategori objek wisata minat khusus.

Yang dimaksud dengan Objek wisata minat khusus adalah karena pengunjung harus benar - benar dipandu untuk menyusurinya karena medannya yang ektrem. Namun , bukan berarti Goa Gelatik ini tidak dapat dikunjungi. Hanya saja faktor keamanan dan keselamatannya saja yang perlu perhatian secara khusus.

Asal usul nama Goa Gelatik adalah ketika saat Goa ini ditemukan terletak di bawah permukaan tanah dan pintu masuknya banyak dihinggapi burung Gelatik. Dan terkait dengan sebutan lorong sewu , awal mulanya ketika disusuri oleh penduduk setempat , Goa ini memiliki 7 lapis Goa yang berada di dalamnya.

Sejak pertama kali ditemukan , Goa ini terus menjadi daya tarik wisatawan. Salah satunya menjadi wahana caving. Pemerintah setempat sudah memberikan perhatian terkait objek wisata ini. 

Goa Gelatik Lorong Sewu berlokasi di Dusun Gunungbang , Kalurahan Bejiharjo , Kapanewon Karangmojo , Kabupaten Gunung Kidul , Daerah Istimewa Yogyakarta. Bila anda berangkat dari kota jogja rute rekomendasi anda ambil arah ke wonosari dan mengikuti jalur arah Goa Pindul karena lokasi Goa Ini tidak terlalu jauh dari Goa Pindul. Estimasi perjalanan ke objek wisata ini sekitar 1.5 hingga 2 jam.

Fasilitas

Dengan perhatian dari pemerintah setempat dan warga , Objek wisata ini mampu memberikan fasilitas susur goa yang memadai. Bagi anda yang menikmati wahana caving ini dengan biaya yang anda keluarkan akan mendapatkan fasilitas sebagai berikut.
  • Jemputan
  • Loker
  • Pemandu
  • Head Protector
  • Penerang
  • Tabung Oksigen
  • Plastik
  • Air minum dan fasilitas lainnya
Harga Tiket Masuk

Biaya yang dibutuhkan untuk masuk ke objek wisata ini sebesar Rp. 30.000 untuk paket susur goa , Parkir berkisar antara Rp. 2000 hingga 5.000 untuk kendaraan pribadi dan Rp. 10.000 hingga 15.000 untuk kendaraan wisata. 

Penutup

Dengan banyaknya objek wisata Goa di kabupaten Gunung kidul ini dapat menggambarkan tentang bagaimana budaya warga setempat disini. 

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.