GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Ini Dia kekurangan Dan Kelebihan Lampu LED Pada Sepeda Motor Matic

Ilustrasi

Penggunaan lampu pada sepeda motor adalah untuk menerangi saat kita berkendara pada malam hari. Selain itu , juga sesuai peraturan Pemerintah lampu utama wajib dinyalakan pada siang dan malam hari.

Hal ini mengacu pada keselamatan anda dan pengendara lain. Bahkan sepeda motor keluaran terbaru pun sudah tidak kita jumpai tombol saklar lampu headlamp atau bisa disebut juga Saklar lampu utama.

Namun , kebijakan itu terdapat beberapa dampak yang ditimbulkan diantara lain adalah borosnya lampu atau lampu cepat mati. Hal ini karena tingkat pemakaian atau umur lampu jadi lebih cepat.

Pemakaian sepeda motor pada siang dan malam hari tentu dapat mengurangi masa lampu dan cepat putus khususnya pada motor matic.

Pada kendaraan motor tanpa gigi atau skuter matic sangat berpengaruh ketika pemakaian jam kendara yang tinggi , hal ini dapat menjadi borosnya lampu karena masa waktu pemakaian yang secara terus menerus hidup.

Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Langkah mengatasinya yaitu dengan anda mengganti atau beralih ke bohlam LED. banyak pabrikan bohlam LED yang mengklaim bahwa produknya benar - benar hemat energi dan awet

Namun , kami sarankan jangan menggunakan bohlam LED yang harganya murah dan terbuat dari bahan plastik. Karena hal tersebut sama saja umur lampu tetap pendek bahkan lebih pendek dari umur lampu bohlam biasa.

Rekomendasi pilihan produk bohlam LED yang pasti awet adalah sebagai berikut.
  • Tyto Indonesia
  • Philips
  • Osram
  • Dan merk sejenisnya
Demikian tips dan trik cara mengatasi bohlam lampu motor matic agar lebih tahan lama. Semoga bermanfaat.

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.