GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Bus Wisata Diperiksa Secara Acak Oleh Satpol PP Jogja


Sakisaku Indonesia , DIY - Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) melakukan pemeriksaan terhadap bus - bus pariwisata selama dua hari terakhir ini pada akhir pekan ( Sabtu dan Minggu lalu ). Hasilnya , beberapa bus yang telah dicek membawa dokumen kesehatan.
Untuk tempat parkir wisata waktu pemeriksaan acak yang kita lakukan ditempat parkir kemarin empat bus membawa dokumen kesehatan. Ungkap Ketua Satpol PP Jogja, Agus Winarto ( Senin , 21/6/2021 ).

Selain melakukan pemeriksaan dokumen kesehatan , petugas satpol PP juga melakukan pembinaan kepada para wisatawan yang tidak memakai masker. Tak hanya ditempat parkir , petugas juga melakukan pemantauan di sejumlah objek wisata agar pengelola wisata menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Wisatawan di objek wisata juga masih ditemukan yang tidak memakai masker dengan benar. 

Yang dilokasi wisata juga kita edukasi , untuk tetap menerapkan prokes terutama pemakaian masker agar selalu dipakai. Ujar Agus.

Berdasarkan pantauan dari Harian Jogja.com pada minggu sore ( 20/6/2021 ) , di kawasan Malioboro cukup padat dengan kendaraan. Kepadatan kendaraan tersebut terlihat dari simpang teteg sampai titik nol kilometer dan sebagian besar adalah Kendaraan ber plat luar daerah.  

Wisatawan juga terpantau masih terdapat yang berkerumun didepan toko - toko pakaian di sepanjang Malioboro. Bahkan beberapa masih ditemukan tidak menggunakan masker.

Selain itu , Agus menambahkan tidak ada bus pariwisata yang diminta putar balik dalam pemeriksaan secara acak yang dilakukan pada akhir pekan lalu.  

Kepala Satpol PP , Noviar Rahmad mengatakan padatnya kawasan Malioboro selama dua hari , pada pekan lalu dimungkinkan karena kawasan wisata pantai di bantul di tutup pada setiap akhir pekan sehingga para wisatawan beralih ke kota jogja.









Sumber  : Harian Jogja
Editor : Nina Atmasari
Kontributor : Tommy Prabowo

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.