GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Ada Suara Bising Di CVT? Ini Cara Mudah Perbaikinya


Pada Kendaraan Sepeda Motor Matic apapun merk nya tentu menggunakan part CVT. Untuk permasalahannya yang paling sering adalah pada Klem Rumah Kampas Ganda. Hal ini menimbulkan suara yang kurang nyaman di dengar ketika kita sedang berkendara.
Sebelum kita membahas tentang tutorialnya alangkah baiknya kita jabarkan tentang pengertian CVT.

Apa Itu CVT?

CVT adalah singkatan dari Continuously Variable Transimission Atau biasa kita sebut dengan CVT. Komponen ini merupakan sistem transmisi yang digunakan pada sepeda motor matic yang menggunakan sistem pemindahan roda - roda gigi sevara berkelanjutan.

Komponen CVT ini berfungsi sebagai penerus daya ke roda dengan sistem penggerak V-Belt yang diklaim lebih tahan lama.

Dengan sistem ini akan menghasilkan perbandingan reduksi secara otomatis sesuai dengan kecepatan dan putaran mesin. Hal ini membuat pengendara terbebas dari kehausan memindah gigi menjadi lebih nyaman.

Tutorial Perbaikan Suara Bising Pada CVT Blok

Bila anda memiliki motor matic terutama honda Beat. Yang paling sering mengalami masalah ada pada Bok CVT. Menurut survey rata - rata mengalami suara bising.

Suara tersebut berasal dari Bak CVT Di bagian belakang. Intip punya intip bila anda bongkar Bak CVT tersebut maka akan ketahuan pokok permasalahannya.

Berikut Cara membongkar Bak CVT


Ketika anda sudah membongkar bak CVT maka akan terlihat komponen di dalamnya. Sampai disini sudah paham?

Setelah itu , anda lakukan eksekusi terkait suara bising yang bersumber dari bak CVT tersebut. Perhatikan gambar diatas , suara bising itu berasal dari lempengan pada belakang rumah kampas ganda.

Rumah kampas Ganda berada di Posisi ( lihat gambar diatas ) disebelah kanan. Dibelakang rumah kampas ganda akan terlihat lempengan. Suara bising tersebut terjadi karena ring paku kelingnya yang hilang sehingga menimbulkan getaran dan menjadi suara krimpying ( bising ).

Untuk penyelesaiannya silahkan anda lem dengan Sealer pada rongga diantara lempengan dengan rumah kampas ganda. Gunakan sealer ( bukan plastik steel ). Bila sudah , diamkan selama -+ 1 jam agar lem merekat dengan sempurna.

Setelah selesai , rakit kembali seperti semula dan lihat hasilnya.






Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.