GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Kenali Tanda - Tanda Mesin Kurang Oli

Ilustrasi

Halo Sobat , manusia dan makhluk hidup lainnya perlu air untuk bertahan hidup dan itu suatu kebutuhan. Begitu juga dengan sepeda motor ataupun mobil juga butuh asupan untuk dapat melancarkan peredaran atau bekerja dengan baik.

Motor dan mobil serta kendaraan lainnya juga membutuhkan oli sebagai asupan untuk melumasi komponen - komponen mesin yang bekerja.

Bila Motor atau Mobil dan lainnya kekurangan Oli Apa Yang Terjadi?

Bila kendaraan bermotor kekurangan oli maka yang akan terjadi ialah mesin cepat panas dan paling fatal dapat mengakibatkan komponen - komponen mesin tersebut dapat cepat aus.

Hal ini karena oli sangat berperan penting , dia bekerja dengan melumasi komponen - komponen mesin. 

Apa yang akan terjadi bila mesin kendaraan kekurangan Pelumas atau Oli?

Bila kendaraan bermotor kekurangan oli yang akan terjadi adalah kendaraan tersebut akan mengalami kerusakan pada komponen utama seperti Piston hingga merembet ke sejumlah komponen vital lainnya yang akan menimbulkan kerugian bagi anda.

Bagaimana Cara Mengenali Kendaraan bermotor kekurangan oli?
  1. Suara mesin yang kasar
  2. Mesin cepat panas 
  3. Berbau sangit atau gosong
  4. Susah memasukan saat oper gigi ( matic )

Kesimpulan

Dengan uraian diatas maka dapat disimpulkan bahwa perawatan secara berkala adalah cara praktis untuk merawat kendaraan anda. Cara Daftar Toko Online di Lazada

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.