GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Apa Saja Syarat Mendapatkan Google Adsense


Pertama - tama terimakasih saya ucapkan kepada pembaca karena anda sudi membaca artikel dari saya. Pada kesempatan ini saya akan membagikan petuah dan juga pengalaman saya tentang Google Adsense.
Emm...semua sudah tau lah pasti apa dan pengertian dari Google Adsense. Dalam hal ini saya rasa tidak perlu dibahas. 

Sebenarnya menjadi Publisher Google Adsense tidaklah rumit seperti apa yang dijabarkan beberapa blog sebelah yang membahasnya. Ya intinya , tekun dan rajin itu salah satu kunci keberhasilan menjadi Publisher GA.

Pengalaman

Saya ingin membagikan pengalaman menjadi Publisher Google Adsense. Satu tahun ke belakang saya berusaha membangun blog dengan niche beragam yaitu tutorial otomotif , berita hingga konten dewasa dalam satu akun google.

Yang pertama saya mendaftarkan dahulu dengan domain .online dan .tech di salah satu hosting ternama Hostinger. Pengalaman saya menjajal Hostinger dari segi layanan memang sangat ramah dan fast respon. Kalian bisa mengunjungi web nya.

Berkali - kali saya mendaftarkan ke Google Adsense namun selalu ditolak lantaran belum memenuhi persyaratan. Maklum, saya pemula dan pengalaman tidak ada sama sekali hanya modal otodidak.

Lalu saya searching google apa saja persyaratan dan saya melengkapinya. Alhamdulilah setelah 4x ditolak akhirnya diterima dan berjalan merangkak sedikit demi sedikit rupiah berjalan.

Blog kedua saya daftarkan juga dan alhamdulilahnya langsung diterima. Mulai dari itu saya berfikir kembali bagaimana cara agar rupiah bisa terus tumbuh karena selama itu rupiahnya terlalu kecil buat pendapatan hingga akhirnya saya memfokuskan ke salah satu blog saya yaitu berita.

Melihat dari sisi traffic luar biasa dahsyat namun dari segi rupiah paling kenceng sehari hanya dapat 30ribu rupiah aja. Hingga suatu ketika saat saya publish berita dari sumber berita web besar ada seseorang yang mengklaim dan tidak terima. Sejak saat itu saya memutuskan meminta maaf dan akhirnya saya beralih ke blog tutorial otomotif dan konten dewasa.

Sayang seribu sayang , saat traffic konten dewasa blog saya melejit dengan publisher selain Google Adsense hingga membuat saya terlupa menghidupkan peringatan tentang persyaratan konten dewasa akhirnya berujung petaka. Semua blog saya hilang dan musnah dari muka bumi.

Hal itu karena saya telah melanggar kebijakan google. Saya coba banding ke pihak Googlenya ternyata ditolak. Kemudian saya berinisiatif memisahkan blog formal dan konten dewasa dengan beda akun google dan memenuhi persyaratan dan akhirnya berhasil serta aman.

Lantas Apa Saja Persyaratan Untuk Menjadi Publisher Google Adsense

Sebenarnya persyaratannya cukup singkat dan mudah kawan. Kalian harus melengkapi seperti dibawah ini :
  • Membuat About , Contact Us , Disclaimer , Privacy Policy dan TOS
  • Membuat Cookies
  • Hindari memendam link yang tidak aktif
  • Update Artikel Min. 1 Konten Dalam Sehari
  • Jangan terburu - buru mendaftarkan ke Google Adsense bila persyaratan diatas sudah dibuat , teruslah berkarya hingga puluhan artikel. Untuk domain premium .com dll min. 40-50 Artikel sudah bisa untuk mendaftar sedangkan untuk blogspot min. 80 - 100 Artikel baru bisa untuk mendaftarkan.
Bila kalian sudah terdaftar menjadi publisher Google Adsense, jangan patah semangat dengan rupiah rendah teruslah berkarya dan hindari menggunakan cara curang serta patuhlah pada kebijakan google.

Saya rasa cukup sekian saya membagikan pengalaman saya tentang apa persyaratan menjadi Publisher Google Adsense. Mohon maaf bila terjadi kesalahan salah ketik dan lain sebagainya. Berikan komentar anda yang membangun dan teruslah berkarya. 

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI